100 Rumah di Bantaran Kali Bekasi Dibongkar

100 Rumah di Bantaran Kali Bekasi Dibongkarby adminon.100 Rumah di Bantaran Kali Bekasi DibongkarBekasi – Kampung pemulung di tepi Kali Bekasi, Jalan Mayor Oking RT 001/01 Kelurahan Margahayu, dibongkar petugas gabungan Pemkot Bekasi, Senin (29/9). “ sebelumnya kita sudah mensoialisasikan kepada warga sekitar untuk pembongkaran ini, kira- kira ada sekitar 100 bangunan yang dihuni komunitas pemulung, pengemis dan manusia gerobak yang tinggal di wilayah ini,” kata Lukmanul Hakim, […]

Bekasi – Kampung pemulung di tepi Kali Bekasi, Jalan Mayor Oking RT 001/01 Kelurahan Margahayu, dibongkar petugas gabungan Pemkot Bekasi, Senin (29/9).

100 Rumah di Bantaran Kali Bekasi Dibongkar

100 Rumah di Bantaran Kali Bekasi Dibongkar

“ sebelumnya kita sudah mensoialisasikan kepada warga sekitar untuk pembongkaran ini, kira- kira ada sekitar 100 bangunan yang dihuni komunitas pemulung, pengemis dan manusia gerobak yang tinggal di wilayah ini,” kata Lukmanul Hakim, S.IP, M.Si, Camat Bekasi Timur.

Lahan yang berada di belakang Pasar Proyek Bekasi Juntion itu, rencananya dimanaaftkan Pemerintah Kota Bekasi untul perluasan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kota Bekasi dan pembuatan jembatan penghubung antara RSUD yang berada di Jalan Pramuka dengan gedung RSUD sepuluh lantai, yang akan dibangun di Jalan Mayor Oking.

“ Relokasi bangunan warga di lahan sekitar 3.500 meter persegi ini merupakan bangunan liar karena berdiri di lahan pemerintah,” jelas Lukman.

Menurut camat selain tanpa ijin juga sempat membuat kumuh daerahnya dan tempatnya akan dipakai untuk kepentingan masyarakat.

Nantinya ada jembatan yang menghubungkan dari RSUD Kota Bekasi di Jl Pramuka ke Jl Mayor Oking, melintasi Kali Bekasi. Jembatan itu dibangun dengan anggaran Rp 9 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014 Kota Bekasi dengan spesifikasi, panjang 50 meter dan lebar 7 meter diatas Kali Bekasi.

Di atas lahan yang telah direlokasi akan dibangun gedung tambahan setinggi empat lantai yang khusus diperuntukkan bagi pelayanan pasien tidak mampu pemegang Kartu Bekasi Sehat (KBS), Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), serta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Pantauan celoteanakbekasi.com, pembongkaran dilakukan alat seadanya. Puluhan aparat dari Satpol PP, dikerahkan ke lokasi. Selain itu, ada warga yang tampak membongkar sendiri bangunannya. Hingga menjelang sore, pembongkaran masih terus berlanjut dan berjalan lancar.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.