oleh

20 Ribu Paket Sembako Didistribusikan ke 56 Kelurahan diKota Bekasi

Bekasi – covid-19 yang tentu membatasi aktifitas warga masyarakat terutama dari segi ekonomi yang membuat warga mengalami kesulitan ekonomi. Pemerintah pusat bersama pemerintah daerah memberikan kompensasi berupa sembako kepada warganya.

Pemerintah Kota Bekasi mendistribusikan 20.000 paket sembako pada tahap pertama. Dari dua puluh ribu paket sembako itu di distribusikan ke 56 Kelurahan, adapun per setiap kelurahan mendapatkan 357 paket sembako.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Posko Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Stadion Patriot Chandrabaga pada Sabtu (18/04).

“Tahap pertama sudah di distribusikan ke 56 kelurahan dan disampaikan ke warga,” jelas Pepen (Sapaan akrab walikota Bekasi Ramat Effendi)

Pepen juga mengatakan, distribusi yang dipusatkan di Kelurahan untuk data diluar dari data DTKS dilakukan oleh petugas Pamor yang ada di tiap kelurahan, dan juga bantuan dari pihak 3 pilar di wilayah

Sebelum adanya penyebaran virus Covid 19 ini, dari Kementerian Sosial mendistribusikan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga dijanjikan oleh Presdien berupa bantuan Rp. 600.000 yang baru akan didistrubiskan Senin mendatang, termasuk Gubernur Jawa Barat sudah mengirimkan ke Kota Bekasi yang nanti didistribusikan oleh Kantor Pos dan Ojek Online.

“Petugas Pamor dari tiap kelurahan yang mengantarkan ke warga, didampingi RW dan RT, dan para Camat serta lurah mengawasi langsung pendistribusiannya,” kata Rahmat.

Adapun isi dari paket sembako yang di distribusikan ke warga berupa Beras 5 kg, Sarden,  Minyak, Mie instan, Biskuit dan Kecap dan Saus.

Diketahui bahwa paket sembako tersebut menggunakan plastik karena situasi yang darurat untuk segera didistribusikan dan juga Kota Bekasi juga mensiagakan 12 Posko Dapur Umum di tiap Kecamatan yang sudah mulai bergerak.(Adv/jar)

News Feed