Wings Food Selenggarakan Teh Javana Candi ke Candi 10k

Wings Food Selenggarakan Teh Javana Candi ke Candi 10kby adminon.Wings Food Selenggarakan Teh Javana Candi ke Candi 10kJakarta – Teh Javana, teh cita rasa asli Indonesia produksi Wings Food, terus konsisten dengan kampanye Mana Indonesiamu-nya dengan mengajak masyarakat untuk terus bangga akan potensi dan budaya Indonesia yang sudah mendunia. Kali ini menjelang ulang tahunnya yang pertama, Teh Javana didukung oleh Tempo Impresario mengajak masyarakat untuk berolahraga sekaligus berwisata dalam acara Teh Javana Candi ke […]

Jakarta – Teh Javana, teh cita rasa asli Indonesia produksi Wings Food, terus konsisten dengan kampanye Mana Indonesiamu-nya dengan mengajak masyarakat untuk terus bangga akan potensi dan budaya Indonesia yang sudah mendunia. Kali ini menjelang ulang tahunnya yang pertama, Teh Javana didukung oleh Tempo Impresario mengajak masyarakat untuk berolahraga sekaligus berwisata dalam acara Teh Javana Candi ke Candi 10K yang diadakan di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta hari Minggu, 29 November 2015 mendatang. Lomba lari jalan raya sepanjang 10 km dan 5 km ini akan mengambil rute melewati 5 candi yaitu Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah, Candi Plaosan, dan Candi Prambanan.

Wings Food Selenggarakan Teh Javana Candi ke Candi 10k

Wings Food Selenggarakan Teh Javana Candi ke Candi 10k

“Perhelatan lari wisata “Teh Javana Candi ke Candi 10K” ini dilatarbelakangi oleh semangat Teh Javana untuk mengangkat kekayaan Indonesia yang sudah dikenal di dunia seperti teh Indonesia yang sudah diakui di dunia internasional. Maka dari itu Wings Food memilih candi ini menjadi tempat pelaksanaan Teh Javana Candi ke Candi 10K, karena pada tahun 1991, Candi Prambanan telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia atau world heritage,” ujar AristoKristandyoGroup Head of Marketing Beverages Wings Food yang ditemui di Press Conference “Teh Javana Candi ke Candi 10k” di FX Sudirman, Jakarta (21/11/15).

Acara ini terselenggara atas kerjasama Teh Javana dengan beberapa pihak seperti Tempo Impresario dan didukung olehBalai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata,  Taman Wisata Candi (TWC), PB PASI, Personil Kepolisian dan TNI dari Klaten dan Sleman hingga komunitas lari Jakarta deBrads dan komunitas lari Playon Yogya. “Kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Wings Food dan Teh Javana karena event ini sangat menarik. Sudah banyak acara lari dilakukan di Indonesia, tapi ini lain daripada yang lain karena lomba lari kali ini mengedepankan unsur budaya Indonesia,” ujar Tito Prabowo, Race Director dari Tempo Impresario, tim pelaksana perhelatan lari wisata ini.

Lari wisata ini dikhususkan hanya untuk warga Negara Indonesia berusia 15 tahun ke atas, dan berhadiah hingga puluhan juta rupiah. Sebanyak 2.000 Javanatics telah mendaftarkan dirinya dalam perhelatan ini. Selain lari wisata, Teh Javana juga menggelar Festival Kuliner dan Festival Musik di Lapangan Brahma Candi Prambanan yang akan berlangsung satu hari penuh. Peserta lari dan masyarakat setempat dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Nusantara dan menikmati band-band indie lokal yang akan ditutup oleh penampilan Shaggy Dog, band asal Yogyakarta yang sudah terkenal di tanah air.

Rangkaian acara lari wisata Candi ke Candi 10K, Festival Musik dan Festival Kuliner Teh Javana ini searah dengan amanah Undang-Undang no. 11 tahun 2010 tentang cagar budaya. Disebutkan bahwa pemanfaatan cagar budaya harus memberikan manfaat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan tetap mempertahankan kelestariannya. “Kami harap masyarakat sekitar Candi Prambanan dapat terhibur dan berdampak juga terhadap kemajuan usaha mereka. Teh Javana terus berkomitmen untuk menyuarakan kampanye bangga potensi budaya Indonesia dengan gerakan Mana Indonesiamu. Di tahun-tahun berikutnya, kami akan terus mengadakan on ground-activation dari kampanye digital Mana Indonesiamu ini agar tercipta engagement antara brand dengan pelanggannya,” tutup Aristo.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.