25 Tahun Menantang Maut Demi Menuntut Ilmu SDN Margahayu XIII Butuh Perhatian Pemkot

25 Tahun Menantang Maut Demi Menuntut Ilmu SDN Margahayu XIII Butuh Perhatian Pemkotby adminon.25 Tahun Menantang Maut Demi Menuntut Ilmu SDN Margahayu XIII Butuh Perhatian PemkotBekasi – Ruang Kelas rusak dan hampir roboh, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN ) Margahayu XIII, Bekasi Timur dibangun sejak 25 tahun harus menantang maut ketika menyerap ilmu yang diajarkan oleh guru mereka. Rata-rata bangunan sekolah negeri yang tua adalah dibangun lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Sehingga harus mulai diawasi dari tingkat kerusakannya oleh Pemerintah […]

Bekasi – Ruang Kelas rusak dan hampir roboh, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN ) Margahayu XIII, Bekasi Timur dibangun sejak 25 tahun harus menantang maut ketika menyerap ilmu yang diajarkan oleh guru mereka.

Rata-rata bangunan sekolah negeri yang tua adalah dibangun lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Sehingga harus mulai diawasi dari tingkat kerusakannya oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk mengantisipasi bangunan roboh.

Sejak 25 tahun yang lalu hingga kini belum pernah tersentuh apalagi rehabilitasi. Kini kondisinya hampir roboh dimakan usia.

Padahal sekolah yang mempunyai siswa sekitar 600 orang tersebut meraih penghargaan pada ajang Gerakan Literasi Sekolah (GLS) tingkat Jawa Barat baru baru ini.

Kepala sekolah SDN Margahayu XIII, Bekasi Timur Ridwan Fauzie yang telah baru memimpin 2 tahun berharap kepala daerah bisa mengunjungi sekolahnya dan melihat anak anak didik penerus bangsa yang belajar dibawah bangunan tua dan tak lagi layak.

“Saya bermimpi pak Walikota Rahmat Effendi datang ke sekolah ini meskipun diluar schedule, saya ingin dia datang tiba tiba muncul dan itu lebih asli tanpa rekayasa. Saya mau lihat pak Wali kesini dan melihat bangunan sekolah saya sudah mau roboh dibelakang,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (22/11/2017).

Dikatakannya, saat ini sudah mau memasuki tahun 2018, kabarnya Sekolah SDN XIII ini akan dibangun total dan rencananya akan mendapatkan pembangunan 12 Ruang Kelas Baru (RKB) namun sampai saat ini belum juga direalisasikan dan katanya nanti di 2018.

“Informasinya Anggaran APBD tahun 2018 sudah masuk sekitar 2,7 Milyar namun belum ada informasi lebih lanjut,” ucapnya.

Ridwan menambahkan, SDN Margahayu XIII merupakan bangunan paling tua. Karena sering ‘bedakin’ sekolahnya jadi terlihat terawat dan asri. (jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.