30 Pengurus  DPC Aptrindo Bekasi Raya Resmi Dilantik

30 Pengurus  DPC Aptrindo Bekasi Raya Resmi Dilantikby adminon.30 Pengurus  DPC Aptrindo Bekasi Raya Resmi DilantikBekasi – Sebanyak 30 pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Bekasi Raya resmi dikukuhkan DPC Aptrindo Jawa Barat di Haris Convention Hall, Rabu (10/10/2018). Ketua terpilih DPD Aptrindo Bekasi, Daniel Utomo mengatakan, sampai saat ini 30 perusahaan sudah terdaftar menjadi anggota Aptrindo Kota Bekasi. Dikatakannya, keberadaan Aptrindo akan menjadi mitra bagi Pemerintah, […]

Bekasi – Sebanyak 30 pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Bekasi Raya resmi dikukuhkan DPC Aptrindo Jawa Barat di Haris Convention Hall, Rabu (10/10/2018). Ketua terpilih DPD Aptrindo Bekasi, Daniel Utomo mengatakan, sampai saat ini 30 perusahaan sudah terdaftar menjadi anggota Aptrindo Kota Bekasi.

Foto : 30 Pengurus  DPC Aptrindo Bekasi Raya Resmi Dilantik

Dikatakannya, keberadaan Aptrindo akan menjadi mitra bagi Pemerintah, karena keberadaan Aprintrindo sendiri guna menekan adanya larangan truk tol masuk pada hari libur, karena hal tersebut Aptrindo juga merasa dirugikan.

“Kali ini kita berusaha melakukan pendekatan dengan pemerintah untuk memberikan masukan bahwa sebenarnya tidak semua kemacetan itu disebabkan oleh truck, karena Dinas Perhubungan sendiri juga pasti sudah mempunyai data, penyebab kemacetan itu disebabkan oleh kendaraan pribadi,” ucapnya saat didampingi Ketua DPD Aptrindo Jawa Barat Widia Wibawa.

Berkat keberadaan Aptrindo, kata Daniel, Pemerintah dan Dishub bisa mendengarkan, sehingga demikian BPTJ itu membuat peraturan ganjil genap. Walaupun peraturan tersebut banyak perlawanan dari yayasan lembaga konsumen, karena banyak yang merasa dirugikan oleh adanya kendaraan pribadi.

Maka dari itu, kata Daniel, keberadaan Aptrindo sendiri akan mendorong adanya keberadaan regulasi yang baik dengan memberikan masukan, agar kedepannya regulasi tersebut tidak salah dan menyesatkan Aptrindo.

“Ya, itu untuk kebaikan kita semua,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yayat Suyatna menyambut baik dengan keberadaan Aptrindo Bekasi Raya, karena bisa menjadi mitra kerja Pemerintah kedepannya.

Tak hanya menjadi mitra kerja, banyak peraturan-peraturan yang harus dipenuhi oleh Aptrindo, bukan hanya terkait Over Dimentiin Over Loading (ODOL), tapi juga permasalahan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Melalui organisasi ini, kita juga bersyukur bisa mengetahui berapa persen yang telah menguji kendaraanya, dengan ini Aptrindo menjadi tangan kita, tangan pemerintah untuk menyampaikan kepada pengusaha,” tutupnya. (GUN)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.