360 Siswa Baru SMPN 1 Kota Bekasi Ikuti MOS

360 Siswa Baru SMPN 1 Kota Bekasi Ikuti MOSby adminon.360 Siswa Baru SMPN 1 Kota Bekasi Ikuti MOSBekasi – sebanyak 360 siswa baru Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kota Bekasi mengikuti kegiatan Masa Orientasi Sekolah. Kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah yang akan mereka masuki nantinya.  Masa Orientasi Siswa (MOS) selama 4 (empat) hari Senin sampai Kamis tanggal 14 sampai 17 Juli 2014. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 […]

Bekasi – sebanyak 360 siswa baru Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kota Bekasi mengikuti kegiatan Masa Orientasi Sekolah. Kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah yang akan mereka masuki nantinya.

360 Siswa Baru SMPN 1 Kota Bekasi Ikuti MOS

360 Siswa Baru SMPN 1 Kota Bekasi Ikuti MOS

 Masa Orientasi Siswa (MOS) selama 4 (empat) hari Senin sampai Kamis tanggal 14 sampai 17 Juli 2014. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Hj. Eni Holidah, dalam acara pembukaan menjelaskan bahwa MOS ini sangat bermanfaat bagi siswa baru karena dengan program ini siswa akan mengenal lebih dini tentang kegiatan pembelajaran yang ada disekolah. SMP Negeri 1 Kota Bekasi Bekasi seperti Muatan Kurikulum dan kegiatan Ekskul yang akan diikuti oleh siswa.

“Melalui kegiatan MOS ini, akan ditanamkan sikap mental, spiritual, tanggung jawab, toleransi, budi pekerti yang luhur dan berbagai nilai positif pada diri siswa. Sehingga, siswa akan lebih siap ketika memasuki kegiatan pembelajaran secara formal di kelas,” jelas Hj. Eni Holidah selaku kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Bekasi.

Hal serupa juga Dijelaskan oleh Nur Syofiyanti selaku kesiswaan SMP Negeri 1 Kota Bekasi, kegiatan tersebut nantinya akan diawali dengan upacara pembukaan yang rencananya dipimpin secara langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Kota Bekasi, Hj. Eni Holidah. Kemudian, dilanjutkan dengan pengenalan sekolah, mulai dari visi dan misi, tata tertib sekolah, kurikulum, kegiatan belajar mengajar, jadwal pelajaran, hak dan kewajiban siswa, ektra kurikuler dan OSIS sampai pendidikan kepribadian siswa.Selain itu, dalam kegiatan MOS tersebut juga diberikan materi mengenai penyalahgunaan narkoba.

“Materi-materi yang diberikan nantinya tentu akan sangat berguna dan bermanfaat bagi seluruh siswa, karena mengingat saat ini pergaualan begitu bebas dan bahaya narkoba yang mengancam masa depan remaja sebagai penerus perjuangan bangsa, Oleh karena itu, ia mengimbau kepada calon siswa baru untuk dapat mengikuti seluruh kegiatan MOS ” terangnya Nur Syofiyanti.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.