Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

24 views

73 Sekolah Negeri Dan Swasta DiKota Bekasi Siap Laksanakan UNBK

Published on Nov 01 2017 // Bekasi Terkini, Pendidikan, Top

Bekasi – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi memberikan informasi penting untuk seluruh lapisan masyarakat, bahwa di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun 2018 sebanyak 73 sekolah negeri dan swasta dinilai siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

73 Sekolah Negeri Dan Swasta DiKota Bekasi Siap Laksanakan UNBK

73 Sekolah Negeri Dan Swasta DiKota Bekasi Siap Laksanakan UNBK

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie melalui pesan Whatshaap mengatakan data sekolah sementara yang mengajukan Ujian Nasional Berbasis Komputer di tingkat SMP negeri dan swasta se – Kota Bekasi sebanyak 73 sekolah. Namun, pengajuan tersebut, kata Ali, tidak diterima begitu saja, karena butuh proses verifikasi ulang.

“Verifikasi sekolah yang mengikuti UNBK dilihat terlebih dahulu dari layak tidaknya sekolah itu dalam sarana prasarananya, dan komputernyapun juga harus memenuhi syarat,” ujar dia.

Dia juga menjelaskan bahwa jumlah data sekolah negeri maupun swasta yang mengajukan sementara ini untuk SMP swasta sebanyak 62 sekolah, dan untuk SMP negeri sabanyak 11 sekolah, diantaranya SMPN 1, 2, 4, 5, 6, 9, 10, 26, 27, 31, 34.

Ali menambahkan, dari 73 sekolah sudah siap mengikuti UNBK, hanya tinggal menunggu penentuannya saja. “Karena banyak sekolah yang mengajukan UNBK, maka pelaksanaan verifikasi akan berjalan selama satu minggu,” pungkasnya. (Jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!