by adminon.Bekasi – Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, dipimpin oleh Bapak Teguh Nugroho beserta Tim melakukan Sidak ke Kantor Samsat Kota Bekasi, Rabu (4/9/2019) siang. Sidak ini merupakan tindaklanjut adanya dugaan terjadinya maladministrasi beberapa bulan yang lalu. “Samsat Kota Bekasi sudah melakukan tindak lanjut dan perubahan, perbaikan dan peningkatan pelayanan yang signifikan kepada masyarakat atas temuan […]

Bekasi – Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, dipimpin oleh Bapak Teguh Nugroho beserta Tim melakukan Sidak ke Kantor Samsat Kota Bekasi, Rabu (4/9/2019) siang. Sidak ini merupakan tindaklanjut adanya dugaan terjadinya maladministrasi beberapa bulan yang lalu.

Foto : Pelayanan di Samsat Kota Bekasi Meningat Secara Signifikan

“Samsat Kota Bekasi sudah melakukan tindak lanjut dan perubahan, perbaikan dan peningkatan pelayanan yang signifikan kepada masyarakat atas temuan adanya dugaan terjadinya maladministrasi beberapa bulan yang lalu oleh Ombudsman RI,” kata Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho di kantor Samsat Kota Bekasi, Rabu (4/9/2019).

Sebelumnya, Samsat Kota Bekasi telah melakukan pembenahan pelayanan paska Sidak Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya yang dilakukan beberapa waktu lalu. Berikut ini pembenahan yang dilakukan oleh Samsat Kota Bekasi:

1. Perbaikan mulai dari pemasangan papan petunjuk area Parkir R2 dan R4.

2. Pemasangan Denah Gedung Pelayanan.

3. Pemasangan Spanduk dan Papan Himbauan untuk tidak
berhubungan dengan Calo,

4. Pemisahan loket pelayanan progresif di luar gedung pelayanan untuk mengurangi penumpukan wajib pajak.

5. menyediakan ruang tunggu bagi pengantar wajib pajak/ yg memasuki gedung pelayanan hanya utk yg berkepentingan mengurus surat kendaraan.

6. Melengkapi tanda pengenal yg disediakan di pintu masuk,

7. Tranparansi pelayanan dalam hal ini pemampangan Tarif Pelayanan, Persyaratan dan Mekanisme, Standar Waktu Pelayanan dlm bentuk roll banner, leaflet, stiker one way yg tersedia di tempat strategis pelayanan samsat dan pada loket pelayanan, serta pemasangan mesin antrean digital untuk menerapkan FIFO. (*)

Baca Juga :   Pengalaman Dalam Pemerintahan, Tri Adhianto Tau Apa Yang Dibutuhkan Warga Bekasi

Author: 

Related Posts

Comments are closed.