Air Baku PDAM Tercemar Lagi,Pelayanan Air Bersih Ke Masyarakat Terganggu

Air Baku PDAM Tercemar Lagi,Pelayanan Air Bersih Ke Masyarakat Tergangguby adminon.Air Baku PDAM Tercemar Lagi,Pelayanan Air Bersih Ke Masyarakat TergangguBekasi – Untuk yang kesekian kalinya pencemaran di Kali Bekasi berpengaruh pada produksi air di PDAM Tirta Patriot (TP). Selama ini PDAM mengandalkan air Kali Bekasi sebagai bahan bakunya, itu terpaksa menurunkan produksinya bila Kali Bekasi tercemar limbah. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, terpaksa menurunkan kapasitas produksi hingga 50% akibat parahnya […]

Bekasi – Untuk yang kesekian kalinya pencemaran di Kali Bekasi berpengaruh pada produksi air di PDAM Tirta Patriot (TP). Selama ini PDAM mengandalkan air Kali Bekasi sebagai bahan bakunya, itu terpaksa menurunkan produksinya bila Kali Bekasi tercemar limbah.

Air Baku PDAM Tercemar Lagi,Pelayanan Air Bersih Ke Masyarakat Terganggu

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, terpaksa menurunkan kapasitas produksi hingga 50% akibat parahnya tingkat pencemaran di sumber air baku Kali Bekasi sejak sepekan terakhir.

” kami selama ini sangat mengandalkan sumber air baku dari aliran Kali Bekasi. Jika sumber ini tercemar, secara otomatis produksi kami juga ikut terganggu,” kata .Sehingga untuk sementara waktu pelayanan kita agak sedikit terganggu,” kata Uci Indrawijaya, Kepala Bagian Humas PDAM Tirta Patriot.

Lebih lanjut Uci menyebutkan tingkat kekeruhan air di kali Bekasi mencapai 38,2 persen, zat mangan 0,942 persen, zat besi 1,28 persen, zat nitrit 0,046 persen, zat nit amonia 1,68 persen dan Curver/tembaga 0,52 persen.

” sebisa mungkin dan secara ekstra kita akan lakukan penangulangan ini. Karena standar air baku yang dapat dilakukan pengolahan terlalu tinggi kadar pencemarannya maka akan silakukan proses pengurasan ,mungkin kamis ini distribusi air kemasyarakat akan dihentikan semementara,” jelas Uci.

Diberita sebelumnya sejumlah pelanggan melakukan protes dan keluhan, termasuk melalui media sosial.mengenai air PDAM yang keruh dan berbau.(Jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.