Ali Fauzi Katakan Masalah PPDB On line Karena Orangtua Siswa Masih Gaptek

Ali Fauzi Katakan Masalah PPDB On line Karena Orangtua Siswa Masih Gaptekby adminon.Ali Fauzi Katakan Masalah PPDB On line Karena Orangtua Siswa Masih GaptekBekasi -Sejumlah orangtua siswa masih tampak kesulitan untuk mengakses jaringan dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2018. Bukan sistem yang bermasalah kali ini, ternyata masih banyak orangtua siswa yang gagap teknologi (Gaptek) akan sistem melalui jejaring internet. Kepala Dinas pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, membenarkan hal itu. Ia mengatakan kalau masih banyak orangtua siswa […]

Bekasi -Sejumlah orangtua siswa masih tampak kesulitan untuk mengakses jaringan dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2018.

Foto : Ali Fauzi Katakan Masalah PPDB On line Karena Orangtua Siswa Masih Gaptek

Bukan sistem yang bermasalah kali ini, ternyata masih banyak orangtua siswa yang gagap teknologi (Gaptek) akan sistem melalui jejaring internet.

Kepala Dinas pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, membenarkan hal itu. Ia mengatakan kalau masih banyak orangtua siswa yang belum paham akan jejaring internet.

Padahal, tanpa harus menuju ke sekolah untuk mendaftarkan sebagai calon peserta, masih dapat di akses dikediamnnya masing-masing. Tapi itu tidak terjadi.

Ali menambahkan, bahwa sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kota Bekasi 2018 tingkat SMP Negeri sudah dilakukan.

“Karena sosialisasi itu bukan hanya kita lagi yang laksanakan, mulai dari tingkat RW, Kelurahan dan Kecamatan, belum lagi medsos dan youtube, semua sudah disosialisasikan,” ujar Ali Fauzie kepada wartawan, rabu 4 Juli 2018.

“Sudah ada Tim-tim yang melakukan sosialisasi, coba tanya saja ke kelurahan dan RW, sudah sampai dimana sosialiasasinya,” tambahnya.

Permasalahan PPDB Online sendiri, kata Ali justru terjadi karena terkendala oleh masyarakat sendiri yang gagap teknologi (gaptek)

“Kendalanya biasalah masyarakat yang gaptek. Kalau masyarakat gaptek pasti datang ke sekolah. Kan tidak semua masyarakat mengerti,”tukasnya.

Ia juga mengimbau, agar para orangtua yang tidak bisa mengakses jejaring internet atau Gaptek, untuk segera mendatangi sekolah yang akan dituju.(Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.