Angka Kemiskinan Desa Pantai Mekar Capai 70 Persen

Angka Kemiskinan Desa Pantai Mekar Capai 70 Persenby adminon.Angka Kemiskinan Desa Pantai Mekar Capai 70 PersenKabupaten Bekasi – Lemahnya akses terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Ekonomi (SDE)lainnya menjadi penyebab utama kemiskinan masyarakat desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong. Saat ini anggka kemiskinan Desa Pantai Mekar mencapai 70 persen. Kepala Desa Pantai Mekar Darman mengatakan, dilihat dari kondisi masyarakat Desa Pantai Mekar, itu memang kondisinya masih dibawah ekonomi rendah. […]

Kabupaten Bekasi – Lemahnya akses terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Ekonomi (SDE)lainnya menjadi penyebab utama kemiskinan masyarakat desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong. Saat ini anggka kemiskinan Desa Pantai Mekar mencapai 70 persen.

Angka Kemiskinan Desa Pantai Mekar Capai 70 Persen

Angka Kemiskinan Desa Pantai Mekar Capai 70 Persen

Kepala Desa Pantai Mekar Darman mengatakan, dilihat dari kondisi masyarakat Desa Pantai Mekar, itu memang kondisinya masih dibawah ekonomi rendah.

“Jadi kalau kita ajukan dan kita masukan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) itu saya rasa sangat-sangat harus diperjuangkan, karena dari jumlah 2700 Kepala Keluarga (KK) itu sekitar 30 persen dapat dikatagorikan mampu, sisanya 70 persen masih sangat tidak mampu,” jelasnya

Sementara dapat dilihat dari pemukiman masyarakat Desa Pantai Mekar masih sangat kumuh yang dapat dikatagorikan masyarakat miskin.

“Melalui program KIS saya berharap mendapat dampingan pemangku kepentingan bisa memperjuangkan aspirasi dan bisa terwujud didesa Pantai Mekar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Darman mengungkapkan bahwa dia telah mengumpulkan data-data masyarakat miskin yang belum mempunyai KIS.

“Dari 2700 KK diperkirakan sekitar 11 ribu jiwa itu hanya 30 persen yang terkaper oleh KIS atau kartu BPJS Kesehatan, selebihnya kategori miskin,” imbuhnya

Atas dasar itu semua, Darman berharap bisa diprioritaskan. Selain itu, warga juga mengeluhkan jauhnya jarak Puskesman dari Desa Pantai Mekar sekitar 4 kilomer warga harus menempuhnya.

“Kita sangat menyayangkan belum adanya dokter jaga 24 jam di Puskes rawat inap, kita juga berharap adanya dokter jaga 24 jam yang siap melayani masyarakat,” pungkasnya. (ONE)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.