Angka Pengangguran Di Kab dan Kota Bekasi Masih Tinggi

Angka Pengangguran Di Kab dan Kota Bekasi Masih Tinggiby adminon.Angka Pengangguran Di Kab dan Kota Bekasi Masih TinggiBekasi – Job fair kembali di gelar oleh Disnaker Kabupaten Bekasi. Sebanyak 60 perusahaan ikut berpartisipasi dalam pameran yang digelar di Kawasan MM2100 Jalan Kalimantan hingga membuat kemacetan panjang di jalan tersebut. Sayangnya, bursa kerja kali ini diragukan mampu mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten dan Kota Bekasi tersebut. Sebab,10 ribu pelamar pada hari pertama, dari […]

Bekasi – Job fair kembali di gelar oleh Disnaker Kabupaten Bekasi. Sebanyak 60 perusahaan ikut berpartisipasi dalam pameran yang digelar di Kawasan MM2100 Jalan Kalimantan hingga membuat kemacetan panjang di jalan tersebut.

Angka Pengangguran Di Kab dan Kota Bekasi Masih Tinggi

Angka Pengangguran Di Kab dan Kota Bekasi Masih Tinggi

Sayangnya, bursa kerja kali ini diragukan mampu mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten dan Kota Bekasi tersebut. Sebab,10 ribu pelamar pada hari pertama, dari Kota Bekasi dan sekitarnya. Kebanyakan dari mereka hanya lulusan SMA.

Andi salah seorang pencari kerja mengatakan,” saya datang ke job fair ini ingin mengadu peruntungan agar dapat dipekerjakan di salah satu perusahaan di kawasan MM 2100,ya mudah-mudahan diterima dengan ijazah terakhir SMA, ” ujar Andi.

Berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi, Berdasar catatan Dinas Tenaga Kerja kota Bekasi di tahun 2012 lalu dari 2,6 juta penduduk kota Bekasi,terdapat 132 ribu pengangguran. jumlah pengangguran di Kota Bekasi akan naik setiap tahun jumlah pengangguran di Bekasi karena jumlah lapangan kerja tidak sebanding dengan tenaga kerja. Akibatnya, banyak tenaga kerja yang tidak memperoleh pekerjaan.

Bukan hanya itu,faktor urbanisasi menjadi salah satu penyebab tingginya angka pengangguran.

Banyaknya urbanisasi menjadi salah satu faktor tingginya angka pengangguran di wilayah Kabupaten Bekasi. Warga dari luar daerah, berlomba-lomba untuk mencari pekerjaan, sehingga mereka terdata menjadi warga Kabupaten Bekasi yang belum memperoleh pekerjaan.

Mira sama seperti Andi salah seorang pencari kerja asal bekasi Urata berharap kepada pemerintah harus terus berusaha memperluas lapangan kerja yang semakin menjamin perbaikan hidup.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.