oleh

Antisipasi Corona, Dinkes Kota Bekasi Buka Posko Covid-19

-Pemerintah, Top-135 views

Bekasi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mendirikan Posko Covid-19 untuk meningkatkan kewaspadaan terkait wabah Virus Corona. Posko di buka setiap jam kerja.

Posko itu difungsikan untuk memantau perkembangan kasus Virus Corona diKota Bekasi. Guna berkonsultasi dan mendapatkan informasi terkait Virus Corona.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga telah melakukan langkah pencegahan dan penanganan dini penyebaran virus covid-19. Diantaranya pembentukan TIM Gerak Cepat (TGC) Kesiapsiagaan, Pembentukan TIM  Teknis  Dinkes Terkait Pelayanan Untuk Kasus Covid -19.

“Kami telah meluncurkan microsite terkait dengan tanggap Corona dengan situs posko Covid-19 Bekasi Kota.go.id,,” kata dr Vevi Herawaty selaku Koordinator Bidang Dokumentasi dan Informasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi.Rabu (18/04/20).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, terjadi peningkatan jumlah orang yang dipantau dan diawasai terkait virus corona covid-19 di wilayahnya. Tapi, sampai sekarang belum ada yang terdeteksi positif.

“Memang ada penambahan yang terduga menjadi 46,” kata Rahmat Effendi.

Lanjut Rahmat mengatakan, Sebagai antisipasi, pemerintah daerah menunjuk enam rumah sakit tipe B di wilayah setempat. Rumah sakit itu dapat melakukan penanganan awal pasien suspect corona covid-19. Antara lain RS Global Awal Bros, RS Hermina, RS Mitra Keluarga, dan RS Anna Medika, serta RSUD Kota Bekasi.(Jar)