oleh

Antisipasi Corona, Samsat Kota Bekasi Cek Suhu Tubuh Pengunjung

Bekasi – Kantor SAMSAT Bekasi Jl. Ir.H. Juanda No. 302 (Bulak Kapal) memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh pegawainya maupun masyarakat untuk antisipasi wabah corona. Pemeriksaan menggunakan thermal gun itu diberlakukan terhitung  dua pekan lalu.

H.M, Sartono salah seorang staf Samsat mengatakan langkah ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 di lingkungan Kantor Samsat.

” sudah diterapkan alat pengukur suhu tubuh, hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 yang salah satu indikasinya terlihat dari kenaikan suhu tubuh,” kata Sartono, Selasa (10/04/20).

Ia mengatakan pemeriksaan suhu tubuh pegawai dan masyarakat yang datang dilakukan di depan pintu masuk lobi Samsat.

“Batas maksimum suhu tubuh yang diperbolehkan dibawah 38 derajat celsius, dan apa bila melehihi suhu tersebut tidak diijinkan masuk dan petugas kami yang membantu untuk keperluan orang tersebut,” ucap Sartono.

Satu per satu warga yang hendak masuk, dicek suhu tubuhnya. Terlihat petugas menggunakan alat thermal scanner warna putih, membidik kening warga.

Pemeriksaan suhu tubuh ini dilaksanakan sejak pukul 07.30 WIB. Warga yang dipersilakan masuk ke dalam gedung hanya yang bersuhu tubuh di bawah 38 derajat celcius.

Salah satu pengunjung Samsat Komar (38) memuji adanya pemeriksaan tersebut.

” pemeriksaan menurut saya, sangat bagus dan bisa dikatakan Samsat Kota Bekasi sigap dengan adanya kabar penyebaran virus corona,” jelas dia.(jar)

News Feed