Apel Akbar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Kadispora Gencarkan Anti Narkoba

 Apel Akbar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Kadispora Gencarkan Anti Narkobaby adminon. Apel Akbar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Kadispora Gencarkan Anti NarkobaBekasi – Peringatan 89 tahun sumpah pemuda di Kota Bekasi,diwarnai dengan apel akbar anti narkoba, dengan mengusunh tema yang diusung adalah “Pemuda Indonesia, Berani Bersatu” Apel gabungan tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, diantaranya ormas kepemudaan, seperti Pemuda Pancasila (PP), Angkatan Muda Siliwangi (AMS), bahkan KNPI. Turut hadir Perwakilan dari Polrestro, Kodim, Kejari dan Pengadilan […]

Bekasi – Peringatan 89 tahun sumpah pemuda di Kota Bekasi,diwarnai dengan apel akbar anti narkoba, dengan mengusunh tema yang diusung adalah “Pemuda Indonesia, Berani Bersatu”

Apel gabungan tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, diantaranya ormas kepemudaan, seperti Pemuda Pancasila (PP), Angkatan Muda Siliwangi (AMS), bahkan KNPI.

Turut hadir Perwakilan dari Polrestro, Kodim, Kejari dan Pengadilan Negeri Kota Bekasi. Serta jajaran Aparatur Sipil Negara Pemkot Bekasi Essalon II, III dan IV.

Mewakili Kepala Daerah, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra, memimpin upacara, serta membacakan surat sambutan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa walau terdapat perbedaan suku, agama, adat istiadat dan bahasa, kiranya tidak menjadi pembatas ataupun halangan untuk bersatu, demi mencapai bersama cita-cita bangsa Indonesia, yakni persatuan.

Dimomentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda juga menjadi momentum untuk terus menggencarkan kampanye antinarkoba kepada para pemuda. Sebagai mantan pecandu narkoba, Bimbim pun mengajak pemuda untuk merevolusi diri dengan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Sekarang saatnya kita merevolusi diri. Hanya tubuh malas yang takut perubahan,” ungkap Tedy Hapni Kadis Dispora Kota Bekasi.saat ditemui usai acara

“Sesuai dengan keinginan Pak Walikota dan Kondisi Kota Bekasi… Kita punya keinginan untuk mengaktifkan kembali BNK” ujar Tedy.

“Kita sedang mengajukan kepada BNN (Badan Narkotika Nasional), untuk mengaktifkan kembali BNK (Badan Narkotika Kota)… Kami sedang susun naskah dinasnya, secara akademis untuk pembentukannya,” katanya menambahkan.

Tedy berharap kedepan dengan terbentuknya kembali BNK, penanganan dimulai dari pencegahan dan penindakan dapat tertangani secara baik.

“Mudah-mudahan terkait penanganan penyalahgunaan narkoba, mulai dari pencegahan dan penindakan dapat tertangani dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan, Aritonang, menyampaikan bahwa sejauh ini Dispora Kota Bekasi, telah menjalankan beberapa program penyuluhan terkait narkoba kepada para Pemuda dan RW, juga akan terus berupaya semaksimalnya dalam pembinaan.

“Kami sudah mengadakan beberapa program penyuluhan terkait narkoba, seperti pada bulan september kemarin di Sukabumi. Selanjutnya, juga akan mengadakan penyuluhan disekolahan,” pungkasnya.(ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.