oleh

Bang Pepen Lantik 12 Demang BKMKB

Bekasi– Badan Kekeluargaan Masyarakat Kota Bekasi (BKMKB) menggelar pelantikan pengurus atau demang dari 12 kecamatan se Kota Bekasi pada Senin (3/3/2020) sore di kediaman Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Pekayon Kecamatan Bekasi Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum BKMKB H,Rahmat Effendi yang juga Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Ardianto serta beberapa sesepuh seperti Paray Said dan Ali Fauzi. Kedemangan se Kota Bekasi meliputi 12 orang Demang dan para sekertaris, bendahara nya.

“Singkat saja BKMKB yaitu organisasi masyarakat (ormas) Dengan dibentuknya para pengurus se Kota Bekasi, tugas dan fungsi nya sama dengan Ormas ormas yang lain yang sudah ada,”ujar Ketua Umum BKMKB Rahmat Effendi pada media usai acara. Senin (3/3/2020).

Pria yang akrab disapa Bang Pepen mengingat kan kepada para pengurus dan anggota yang sudah dibentuk harus taat, patuh pada aturan organisasi jangan sampai arogan.

“Jangan arogan atau pun membikin ulah yang merugikan orang banyak,”saran Pepen.

Dia menegaskan, BKMKB wajib menjaga ragam budaya Bekasi agar jangan sampai punah.

“Boleh, itu kan budaya kita betawi. waktu tadi pun tarian ditampilkan juga. Nah ini salah satunya budaya yang harus dirawat jangan sampai punah oleh budaya luaran sana,”tandasnya.

Selain itu, tugas dan fungsi para pengurus BKMKB ini nantinya sama dengan Ormas lainnya. Sementara untuk tugasnya, dihadirkan untuk menjaga keseimbangan di masyarakat. Artinya mereka harus membantu masyarakat, mensosialisasikan kegiatan pemerintah, tidak memprovokasi.

Konsep pemberdayaan BKMKB adalah sosial kemasyarakatan, BKMKB harus ada di RW di RT mereka harus sebagai tokoh.

“Yang pasti BKMKB sama dengan yang lainnya. Ga ada bedanya Kita sama. Kalau di Kabupaten Bekasi kan ada BKMB mereka gabung Kota dan Kabupaten. Dan kalau kita khusus di Kota saja,” papar Wali Kota.(jar)

News Feed