Bank Sampah Jadi Proritas Kecamatan Medan Satria

Bank Sampah Jadi Proritas Kecamatan Medan Satriaby adminon.Bank Sampah Jadi Proritas Kecamatan Medan SatriaBekasi – Berbagai program dalam mewujudkan daerah yang hijau, bersih dan sehat dilaksanakan dengan melibatkan seluruhstakeholder dan masyarakat. Selain program lomba kebersihan hingga tingkat RT, program bank sampah di kelompok kelompok masyarakat juga terus bertambah. Kecamatan Medan Satria menjadikan program bank sampah salah satu kegiatan utama yang kan menjadi prioritas. Camat Medan Satria, Taufiq, mengatakan […]

Bekasi – Berbagai program dalam mewujudkan daerah yang hijau, bersih dan sehat dilaksanakan dengan melibatkan seluruhstakeholder dan masyarakat. Selain program lomba kebersihan hingga tingkat RT, program bank sampah di kelompok kelompok masyarakat juga terus bertambah.

Bank Sampah Jadi Proritas Kecamatan Medan Satria

Bank Sampah Jadi Proritas Kecamatan Medan Satria

Kecamatan Medan Satria menjadikan program bank sampah salah satu kegiatan utama yang kan menjadi prioritas.

Camat Medan Satria, Taufiq, mengatakan beberapa kelompok masyarakat telah aktif membentuk bank sampah. Yang melakukan pengolahan sampah baik sampah organik maupun sampah anorganik menjadi bahan yang bermanfaat kembali.

“Selain itu juga sudah ada bank sampah yang dikelola kelompok masyarakat di Kelurahan Medan Satria dan beberapa kelompok di lokasi lain,” ungkap Taufiq saat ditemui dikantor Kecamatan Medan Satria.

Dijelaskan Taufiq secara rutin melakukan pembinaan kepada kelompok kelompok masyarakat dalam mewujudkan bank sampah. Seperti melalui kelompok pengajian yang juga diisi dengan program penyuluhan peduli lingkungan.

Antusias masyarakat melalui program ini diakuinya sangat tinggi dan itu terbukti dengan terus berkembangnya bank sampah di beberapa daerah Kecamatan Medan Satria.

“Kami terus memberikan penyuluhan melalui  pertemuan – pertemuan, menyampaikan pentingnya peduli lingkungan dan bagaimana mewujudkan program bank sampah,” ungkapnya.

Dalam pengelolaan bank sampah, disampaikan Taufiq juga tidak sulit.  Dan selanjutnya diolah kembali menjadi berbagai produk yang memiliki nilai manfaat. Melalui bank sampah masyarakat akan dapat mengolah sampah dan menjual sampah.

“Kita terus memacu  adanya bank sampah, karena dengan bank sampah masyarakat dapat menjual sampah dan bersama sama melakukan pengolahan, intinya dengan adanya bank sampah masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” jelasnya.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.