Banyak Pemborong Nakal ” Perlu Adanya Pengawasan “

Banyak Pemborong Nakal ” Perlu Adanya Pengawasan “by adminon.Banyak Pemborong Nakal ” Perlu Adanya Pengawasan “Bekasi – Komisi B DPRD Kota Bekasi mendapati sejumlah bangunan sekolah yang tak sesuai dengan rancangan dan anggaran. Hal tersebut terungkap saat anggota dewan tersebut melakukan sidak ke sejumlah sekolah di Kota Bekasi. Anggota komisi B DPRD Kota Bekasi, Maryadi saat dikonfirmasi seusai melakukan sidak pembangunan gedung sekolah di SMPN 38 Bekasi Utara mengungkapkan jika […]

Bekasi – Komisi B DPRD Kota Bekasi mendapati sejumlah bangunan sekolah yang tak sesuai dengan rancangan dan anggaran. Hal tersebut terungkap saat anggota dewan tersebut melakukan sidak ke sejumlah sekolah di Kota Bekasi.

Banyak Pemborong Nakal " Perlu Adanya Pengawasan "

Banyak Pemborong Nakal ” Perlu Adanya Pengawasan “

Anggota komisi B DPRD Kota Bekasi, Maryadi saat dikonfirmasi seusai melakukan sidak pembangunan gedung sekolah di SMPN 38 Bekasi Utara mengungkapkan jika sidak tersebut dilakukan pengawasan pembangunan sekolah yang merupakan dana APBD 2015.

“Dari hasil pantauan kami dilapangan, kita bisa mengecek langsung baik keuangan maupun bangunan, apakah sudah sesuai dengan RAB, sebab dibeberapa sekolah ada pembangunan tidak sesuai spek seperti SMAN 8 Pekayon Bekasi Selatan, Jumat (26/5/15).

Maryadi mengatakan, jika sidak tersebut juga bertujuan agar pengawasan terhadap proyek pembangunan sekolah dan dana APBD bisa terserap seperti semestinya.

“Kita mengevaluasi disini agar Pemerintah menjalankan tugasnya dengan aktif dan anggaran yang dikeluarkan sesuai APBD,  sehingga anggaran pertahun SKPD itu semua tepat sasaran,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Maryadi kedepan pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap Dinas Pendidikan terkait pembangunan  sarana sekolah yang menggunakan dana APBD.

“Kedepan akan kita cek seluruhnya, kita juga akan melakukan pengawasan terhadap Dinas Pendidikan terkait pembangunan  yang menggunakan dana APBD, karena seperti yang kita lihat belum diserah terima sudah lapuk dan rusak, itu salah satu hasil sidak yang baru kita lakukan, kejadian ini kami lihat sendiri dengan mata kami,” terangnya.

Saat ditanya hasil sidak tersebut, Maryadi mengaku menemukan sejumlah bangunan sekolah yang tidak sesuai dengan rancangan awal.

“Dari hasil sidak kali ini terdapat bangunan yang dikerjakan tahun anggaran 2013/2014, baru dibangun tetapi sudah rusak dan hal ini jangan sampai terjadi di anggaran 2015 ini, diharapkan bisa berjalan sesuai seperti yang kita ingginkan,” harap Maryadi.  (jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.