Banyak RTH Di Bekasi Beralih Fungsi

Banyak RTH Di Bekasi Beralih Fungsiby adminon.Banyak RTH Di Bekasi Beralih FungsiBekasi  – Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bekasi baru tersedia 10 persen saja dari luas lahan yang ada. Padahal idealnya harus 30 persen, ini lantaran Kota  Bekasi sudah dipadati industri dan kawasan pemukiman. Ruang terbuka hijau di wilayah Kota Bekasi terus mengalami penyusutan akibat beralih fungsi oleh Pedagang Kakil Lima (PKL) bebab itu, Pemkot […]

Bekasi  – Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bekasi baru tersedia 10 persen saja dari luas lahan yang ada. Padahal idealnya harus 30 persen, ini lantaran Kota  Bekasi sudah dipadati industri dan kawasan pemukiman.

Banyak RTH Di Bekasi Beralih Fungsi

Banyak RTH Di Bekasi Beralih Fungsi

Ruang terbuka hijau di wilayah Kota Bekasi terus mengalami penyusutan akibat beralih fungsi oleh Pedagang Kakil Lima (PKL) bebab itu, Pemkot Bekasi bakal membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) di jalan lingkar utara, Bekasi Utara. Pernyataan itu disampaikan Wali Kota, Rahmat Effendi beberapa waktu lalu.

’’Pada prinsipnya bagus pihak pemerintah sudah bisa membersihkan lokasi tersebut dari PKL. Rencana ke depan, BPLH akan membangun RTH di sana. Jika masih ada PKL, maka akan ditertibkan lagi,” jelasnya.

Rahmat menambahkan, memperluas lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai upaya menanggulangi banjir,” kedepanya Kita lakukanada sekitar 1,8 hektar akan ditetapkan izin lokasi dan pemakaiannya. ini juga sebagai upaya menanggulangi banjir dan memperluas RTH,” jelas Rahmat.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.