Baznas Kota bekasi Realisasikan Program Rutilahu

Baznas Kota bekasi Realisasikan Program Rutilahuby adminon.Baznas Kota bekasi Realisasikan Program RutilahuBekasi – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bekasi distribusikan bantuan stimulan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada 10 warga penerima manfaat di Kota Bekasi. Tersebar disejumlah Kecamatan. Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan di salah satu rumah milik Nenek Ada (80), di Kampung Bulak RT02/03, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih. “Per hari ini, kita salurkan […]

Bekasi – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bekasi distribusikan bantuan stimulan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada 10 warga penerima manfaat di Kota Bekasi. Tersebar disejumlah Kecamatan.

Baznas Kota bekasi Realisasikan Program Rutilahu

Baznas Kota bekasi Realisasikan Program Rutilahu

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan di salah satu rumah milik Nenek Ada (80), di Kampung Bulak RT02/03, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih.

“Per hari ini, kita salurkan bantuan bedah rumah yang berasal dari Program Bantuan Stimulan Bedah Rutilahu BAZNAS Provinsi Jawa Barat. Ada 10 unit rumah milik warga penerima manfaat program yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Kota Bekasi,” ujar Ketua BAZNAS Kota Bekasi, H. Paray Said, Kamis (25/5/2017).

Menurutnya, untuk proses penyaluran bantuan tersebut, telah disiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh warga penerima manfaat diantaranya surat rekomendasi calon penerima manfaat dari aparat terkait, lampiran KTP dan KK calon penerima manfaat, foto rumah penerima manfaat sebelum direnovasi.

Dikatakannya, program tersebut didorong oleh Baznas Provinsi Jawa Barat. Maksud dan tujuannya, untuk merealisasikan program pengentasan kemiskinan, serta menumbuhkan kepedulian warga masyarakat yang memiliki kemampuan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

“Kita berharap program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat tuntas sesuai dengan rencana dan jadwal waktu yang sudah ditargetkan. Selain itu juga diharapkan, program tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, serta menjadi berkah bagi warga Kota Bekasi,” ujarnya.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat H. Arif Ramdhani mengatakan, dalam Program Bedah Rutilahu ini setiap unit rumah mendapatkan Rp.10 juta, untuk di Kota Bekasi sendiri ada 10 rumah yang mendapatkan program tersebut.

“Untuk pemberian distribusi stimulan program bedah rutilahu tersebut langsung oleh Baznas Kota Bekasi,” kata dia.

Diakuinya Rp.10 jut dalam membangun program stimulan bedah rutilahu tidak akan cukup. Oleh sebab itu, dirinya mengajak Baznas Kot Bekasi dan elemen masyarakat.

“Melalui program stimulan kami mengharapkan adanya dana tambahan dana secara bersama-sama baik dengan Baznas Kota Bekasi atau pun swadaya masyarakat,” harap dia.

Melalui program ini, diharapkan tidak hanya dapat meringankan segala pihak terkait yang menangani dalam mengurangi rutilahu. Namun tentunya bagi warga yang rumahnya diperbaiki bisa tinggal lebih nyaman lagi tanpa takut rumahnya roboh atau bocor.

“Karena ini baru kali pertama, semoga saja di tahun-tahun berikutnya penerima bantuan ini akan bertambah banyak, untuk teknis dilakukan oleh Baznas Kota Bekasi,” ungkap dia

Terpisah, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, program rutilahu ini tidak hanya dapat meringankan kerja Pemkot Bekasi dalam mengurangi rutilahu. Namun tentunya bagi warga yang rumahnya diperbaiki bisa tinggal lebih nyaman lagi tanpa takut rumahnya roboh atau bocor. Kedepan kata dia, Baznas akan terus membantu dan bersinergi dengan Pemkot Bekasi.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.