Berikan Pelayanan Terbaik, Petugas Samsat Gunakan Pakaian Adat

Berikan Pelayanan Terbaik, Petugas Samsat Gunakan Pakaian Adatby adminon.Berikan Pelayanan Terbaik, Petugas Samsat Gunakan Pakaian AdatBekasi– Dalam rangka memperingati hari Kartini, sejumlah anggota Polri dan PNS Polri di lingkungan Kantor Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi memberikan gaya Raden Ajeng Kartini serta berpakaian tradisional. Para Polisi ini pun memberikan warna tersendiri di lingkungan Polri. Sejak memasuki kantor yang terletakdi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, hingga di ruang pelayanan, seluruh […]

Bekasi– Dalam rangka memperingati hari Kartini, sejumlah anggota Polri dan PNS Polri di lingkungan Kantor Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi memberikan gaya Raden Ajeng Kartini serta berpakaian tradisional. Para Polisi ini pun memberikan warna tersendiri di lingkungan Polri.

Berikan Pelayanan Terbaik, Petugas Samsat Gunakan Pakaian Adat

Berikan Pelayanan Terbaik, Petugas Samsat Gunakan Pakaian Adat

Sejak memasuki kantor yang terletakdi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, hingga di ruang pelayanan, seluruh petugas terlihat mengenakan pakaian daerah.

Petugas perempuan mengenakan pakaian adat Jawa Tengah lengkap dengan kebaya dan kain jarik. Sementara laki-laki mengenakan pakaian adat Betawi dan Jawa Tengah.

Menurut Kanit STNK Kota Bekasi AKP Djuerni, SH bahwa diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan semangat nasionalisme dan memberikan motivasi kepada jajaran anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak yang datang ke Samsat Kota Bekasi.

“Lebih mendekatkan secara emosional petugas Samsat dengan masyarakat,” jelasnya

Selain untuk mengingat emansipasi yang diperjuangkan Kartini, kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan sentuhan pelayanan yang berbeda kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari RA Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Ini agenda tahunan di kantor Samsat Kota Bekasi,” ujarnya

Tidak ada pelayanan istimewa yang diberikan kepada kaum perempuan yang mengurus surat kendaraan ke kantor Samsat Kota Bekasi. Hal itu karena, fasilitas di Samsat Kota Bekasi yang tidak memungkinkan.

“Pelayanan seperti biasa, tidak ada perbedaan,” imbuhnya

Meski pelayanan berlangsung normal, namun tidak sedikit masyarakat yang mengapresiasi kegiatan ini.

“Kalau bisa setiap hari kaya begini. Supaya masyarakat yang mengurus surat kendaraan tidak jenuh,” kata Fajar warga Harapan Baru, Bekasi Utara. Kota Bekasi. (Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.