Calon Pemimpin Jabar dan Bekasi Harus Mampu Menjawab Tantangan Para Milenial

Calon Pemimpin Jabar dan Bekasi Harus Mampu Menjawab Tantangan Para Milenialby adminon.Calon Pemimpin Jabar dan Bekasi Harus Mampu Menjawab Tantangan Para MilenialBekasi – Jiwang Cahyono Jiputro dari Patriot Indikator,mengatakan pemilih muda menjadi penentu sosok pemimpin di Pilkada Jawa Barat nantinya. Jipo sapaan Akrabnya menambahkan, anak muda dikenal sebagai generasi yang melek teknologi. Hanya saja, keuntungan itu tak dibarengi dengan kepedulian mereka terhadap dunia politik, generasi muda dinilai cenderung apatis. ” Pilkada Jawa Barat adalah pilkada yang […]

Bekasi – Jiwang Cahyono Jiputro dari Patriot Indikator,mengatakan pemilih muda menjadi penentu sosok pemimpin di Pilkada Jawa Barat nantinya.

Foto : Calon Pemimpin Jabar dan Bekasi Harus Mampu Menjawab Tantangan Para Milenial

Jipo sapaan Akrabnya menambahkan, anak muda dikenal sebagai generasi yang melek teknologi. Hanya saja, keuntungan itu tak dibarengi dengan kepedulian mereka terhadap dunia politik, generasi muda dinilai cenderung apatis.

” Pilkada Jawa Barat adalah pilkada yang menjadi penentu, karena jumlah pemilih di propinsi ini adalah paling besar dibanding propinsi lain, 33 juta pemilih. 30 persen di antaranya adalah generasi milenial atau sekitar 12 juta suara lebih. Jadi begitu pentingnya suara anak muda untuk menentukan arah politik negeri ini,” papar Jiwang yang juga pengamat politik Kota Bekasi, Minggu (15/04/18).

Jiwang menambahkan,Generasi milineal secara umum melek teknologi tetapi apatis terhadap politik. Bisa memberdayakan bersama melalui tokoh2 muda di Kota Bekasi salah satunya.

” jadi harus diingat, keberadaan bangsa ada di tangan mereka dan ini menjadi tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga,” kata jiwang.

Iya berharap para calon pemimpin dipilkada Jawa Barat berupaya menggandeng komunitas, perguruan tinggi untuk sosialisasi kepada generasi milenial untuk berpartisipasi dalam pemilu.(Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.