Cegah DBD, Walikota Bekasi Canangkan PSN

Cegah DBD, Walikota Bekasi Canangkan PSNby adminon.Cegah DBD, Walikota Bekasi Canangkan PSNBekasi – Bertempat di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi mencanangkan Gerakan Serentak PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Sekaligus memperingati hari tuberkulosis se-Dunia, Jum’at (24/3). Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr.Kusnanto, para pemangku jabatan eselon 2 san 3 di lingkungan pemerintah Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi mengatakan bahwa pemerintah harus hadir […]

Bekasi – Bertempat di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi mencanangkan Gerakan Serentak PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Sekaligus memperingati hari tuberkulosis se-Dunia, Jum’at (24/3).

Cegah DBD, Walikota Bekasi Canangkan PSN

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr.Kusnanto, para pemangku jabatan eselon 2 san 3 di lingkungan pemerintah Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi mengatakan bahwa pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Menurutnya Kartu Sehat Kota bekasi saat ini tidak melihat yang kaya maupun miskin, tidak ada diskriminasi, karena semua membayarkan pajaknya di Kota Bekasi.

“Yang penting Warga masyarakat Kota Bekasi terlayani dengan baik, jika memungkinkan tidak ada masyarakat yang sakit. Tetapi jika memang ada yang sakit jangan didiamkan, bawa ke puskesmas, bawa ke rumah sakit Umum, bawa kerumah sakit swasta. Ketua RW dan RT serta Dinas Kesehatan Kota Bekasi harus berperan aktif dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” tegas Rahmat Effendi dalam sambutannya.

Walikota menambahkan, Pencanangan PSN ini adalah upaya promotif dan prefentif harus terus dilakukan sebagai strategi utama penanggulangan penyakit demam berdarah. “Hidup bersih dan sehat dalam berbagai tatanan adalah keharusan, tentunya harus didukung pengoptimalan pemberdayaan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr.Kusnanto Saidi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Bahwa yang utama dalam pencegahan demam berdarah adalah perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.