Dana Pemeliharaan Taman Hijau Pekayon Di Pertanyakan Warga

Dana Pemeliharaan Taman Hijau Pekayon Di Pertanyakan Wargaby adminon.Dana Pemeliharaan Taman Hijau Pekayon Di Pertanyakan WargaBekasi– Upaya untuk lebih memaksimalkan pemeliharaan taman di Kota Bekasi, dinilai masih belum maksimal. Lantaran dana yang digelontorkan oleh Pemerintah pusat setiap tahun sebesar Rp150 juta disinyalir digelapkan oleh Dinas Pertamanan, Pemakaman, Penerangan Jalan Umumm (DP3JU) Akibatnya taman Pekayon tampak tidak dirawat dan banyak yang rusak. Bahkan lampu penerangan banyak yang mati. Ironisnya lagi taman […]

Bekasi– Upaya untuk lebih memaksimalkan pemeliharaan taman di Kota Bekasi, dinilai masih belum maksimal. Lantaran dana yang digelontorkan oleh Pemerintah pusat setiap tahun sebesar Rp150 juta disinyalir digelapkan oleh Dinas Pertamanan, Pemakaman, Penerangan Jalan Umumm (DP3JU)

Dana Pemeliharaan Taman Hijau Pekayon Di Pertanyakan Warga

Dana Pemeliharaan Taman Hijau Pekayon Di Pertanyakan Warga

Akibatnya taman Pekayon tampak tidak dirawat dan banyak yang rusak. Bahkan lampu penerangan banyak yang mati. Ironisnya lagi taman tersebut kini kerap dijadikan tempat mesum.

Ditemui dirumah Kompos Humas  Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) Doni Pradana, mengungkapkan anggaran untuk pemeliharaan di taman Hijau Pekayon belum pernah dirasakan warga sekitar. Padahal setiap tahunnya pemerintah pusat menganggarkan dana perawatan sebesar Rp150 juta per tahun.

“Sangat disayangkan dinas pertamanan tidak peduli akan kerusakan Taman Hijau Pekayon yang dulu bagus sekarang terbengkalai, sebagai warga Pekayon, kami mempertanyakan kemana dana itu “tutur Doni

Dikatakannya, kemarin sempat salah satu Angota DPRD dari Fraksi Golkar Kota Bekasi Solecha datang kemari dan mengatakan adanya dana pemeliharaan untuk taman Pekayon sebesar Rp150 juta per tahunnya, kenapa kok tidak sampai kepihak pemelihara, jangan – jangan ada penggelapan dana pemeliharaan taman oleh dinas DP3JU ( Dinas Pemakaman, Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum ) Kota Bekasi  ” tandasnya.

Pembangunan Taman Hijau Pekayon memang masih belum memenuhi standar sehingga ada aspek kekurangan kualitas dan kuatintas untuk keperluan pemeliharaan.

“Untuk awal mula pembangunan Taman Hijau Pekayon Pemkot Bekasi menggunakan jasa rekanan yang biasa buat jalan bukan taman, jadi bisa dipastikan kwalitas taman tidak bagus,” jelasnya.

Karena itu, Soleha berharap pada anggaran 2016, adanya survei anggaran mengenai pemeliharaan Taman, dan pemeliharaan diberikan kepada masyarakat sekitar dan dapat dipertanggung jawabkan.(Jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.