Dianggap Mandul, KAMMI Kota Bekasi  Geruduk Kantor Panwaslu

Dianggap Mandul, KAMMI Kota Bekasi  Geruduk Kantor Panwasluby adminon.Dianggap Mandul, KAMMI Kota Bekasi  Geruduk Kantor PanwasluBekasi – Beberapa waktu yang lalu, Sekda Pemkot Bekasi, Rayendra Sukarmadji dipanggil panwaslu atas laporan telah melakukan kampanye terselubung dalam pidatonya di hadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN). Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bekasi geruduk kantor Panitia Pengawas Pemilu Kota Bekasi, di Jalan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur, Rabu (28/3/2018). Aksi ini didasari kekecewaan lantaran […]

Bekasi – Beberapa waktu yang lalu, Sekda Pemkot Bekasi, Rayendra Sukarmadji dipanggil panwaslu atas laporan telah melakukan kampanye terselubung dalam pidatonya di hadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bekasi geruduk kantor Panitia Pengawas Pemilu Kota Bekasi, di Jalan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur, Rabu (28/3/2018). Aksi ini didasari kekecewaan lantaran lembaga pengawasan pemilu tersebut menghentikan kasus dugaan pelanggaran Sekretaris Daerah Kota Bekasi.

“Kasus Sekda Pemkot Bekasi ini beberapa hari yang lalu telah dihentikan dengan alasan kurang syarat materiel. Padahal jika ingin serius, Panwaslu dapat melakukan investigasi dan menjemput bola,” kata Koordinator Aksi, Adis Munandar.

Sementara, Perwakilan Panwaslu Tommy Suswanto mengaku apresiasi atas aksi para mahasiswa tersebut sebagai agen kontrol sosial untuk itu dirinya menemui dan menerima para demonstran.

” Mereka sudah kami jelaskan apa alasan Panwaslu menghentikan kasus ini karena memang tidak memenuhi syarat materil diantaranya nomor telepon pelapor tak sesuai, lokasi dan tanggal peristiwa yang dilaporkanpun tidak benar, begitu juga saksi dari pelapor tidak hadir sampai batas terakhir,” terang Tommy.

Mengenai langkah hukum lain yang akan ditempuh oleh pihak Tim Paslon nomor urut 2 Nur Supriyanto – Adhi Firdaus, pihak Panwaslu mempersilahkan karena hak mereka.

“Namun jika dilaporkan lagi ke Panwaslu dengan obyek kasus yang sama sudah tidak bisa, karena kasusnya sudah dihentikan,” kata Tommy.

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.