Disbimarta Kota Bekasi Maksimalkan Pekerjaan Folder Air

Disbimarta Kota Bekasi Maksimalkan Pekerjaan Folder Airby adminon.Disbimarta Kota Bekasi Maksimalkan Pekerjaan Folder AirBekasi – Dalam menekan ancaman banjir yang masih menghantui warga Kota Bekasi, Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi ditahun 2016 akan maksimalkan pekerjaan folder air (tandon) dibeberapa wilayah Kota Bekasi. “Folder air ada yang sudah selesai dan ada juga masih perlu pembenahan dengan prasarana pendukungnya,” kata Kepala Disbimarta Kota Bekasi, Tri Adhyanto. […]

Bekasi – Dalam menekan ancaman banjir yang masih menghantui warga Kota Bekasi, Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi ditahun 2016 akan maksimalkan pekerjaan folder air (tandon) dibeberapa wilayah Kota Bekasi.

Disbimarta Kota Bekasi Maksimalkan Pekerjaan Folder Air

Disbimarta Kota Bekasi Maksimalkan Pekerjaan Folder Air

“Folder air ada yang sudah selesai dan ada juga masih perlu pembenahan dengan prasarana pendukungnya,” kata Kepala Disbimarta Kota Bekasi, Tri Adhyanto.

Untuk folder yang pertama kali selesai dikerjakan, kata Tri, yakni  folder air di Galaksi, Kecamatan Bekasi Selatan dan folder air Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu.

Sementara folder air lainnya yang akan dikerjakan lagi pada tahun 2016 ini, lanjut Tri, di Perumahan IKIP pembangunannya baru mencapai 25 persen, Aren Jaya baru pengerjaan turap dan galian 50 persen, Bendung Koja masih dalam proses pekerjaanya sekitar 10 -15 persen dengan alokasi anggaran Rp13,5 Miliar dan ditargetkan pada tahun ini bisa sampai 70 persen. Selain itu juga folder air Rawa Pasung pada tahun ini ditargetkan bisa mencapai pengerjaan 20 persen, karena ada dana Rp4,5 Miliar dan Situ Wong yang diperkirakan juga akan menghabiskan anggaran sebesar Rp4,5 Miliar.

“Kami targetkan akan selesai tahun ini kalau masuk anggaran dari DKI Jakarta,” terangnya.

Tri menegaskan, folder air yang sudah jadi akan lengkapi dengan kelengkapan penunjang lainnya seperti pengadaan pompa, Jogging Trek, Wifi dan taman.

“Semua folder air yang dibangun jangan hanya sebagai kubangan saja tetapi dapat menjadi sarana edukasi dan rekreasi,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.