Disbinmarta Kota Bekasi Pantau Cuaca Untuk Perbaikan Jalan

Disbinmarta Kota Bekasi Pantau Cuaca Untuk Perbaikan Jalanby adminon.Disbinmarta Kota Bekasi Pantau Cuaca Untuk Perbaikan JalanBekasi – Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbinmarta) Kota Bekasi menjelaskan, jika perbaikan insfrastruktur sementara kerusakan sejumlah jalan di Kota Bekasi  secara total belum bisa dilakukan dalam waktu dekat akibat keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah  terkendala cuaca yang masih memburuk. “Kita lakukan perbaikan karena cuaca memungkinkan, namun hujan masih saja turun, Aspal kalau dikasih […]

Bekasi – Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbinmarta) Kota Bekasi menjelaskan, jika perbaikan insfrastruktur sementara kerusakan sejumlah jalan di Kota Bekasi  secara total belum bisa dilakukan dalam waktu dekat akibat keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah  terkendala cuaca yang masih memburuk.

Disbinmarta Kota Bekasi Pantau Cuaca Untuk Perbaikan Jalan

Disbinmarta Kota Bekasi Pantau Cuaca Untuk Perbaikan Jalan

“Kita lakukan perbaikan karena cuaca memungkinkan, namun hujan masih saja turun, Aspal kalau dikasih air akan hilang lagi dan jalan akan kembali berlubang,” kata Kepala Disbinmarta, Tri Adiyanto, Senin (24/2/2014).

Pemerintah kota Bekasi sedang menyusun laporan tentang kerusakan jalan akibat banjir. Diharapkan setelah musim hujan usai perbaikan sudah dapat dilakukan. Sebab jika diperbaiki saat ini tidak akan efektif, karena musim hujan dan banjir dan jalan akan mudah rusak. Rencananya anggaran perbaikan itu dikucurkan dari APBD Kota Bekasi 2014.

Tri mengungkapkan untuk anggaran perbaikan jalan dibutuhkan dana sedikitnya Rp 423 miliar. Alokasinya 20-30 persen untuk kebutuhan penanggulangan banjir, 70 persen untuk perbaikan infrastruktur jalan.

Tri mengaku, pihaknya telah memiliki alokasi anggaran Rp20 miliar pada 2014 serta pelaksana untuk perbaikan jalan sementara di wilayah setempat yang rusak selama musim hujan.

“Saya tidak lagi berpatokan pada bulan pelaksanaan perbaikan, tapi yang kita pantau adalah kondisi cuaca yang memungkinkan. Dana dan pelaksananya sudah siap,” paparnya.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.