Disdik Kota Bekasi Paparkan keunggulan kurikulum 2013

Disdik Kota Bekasi Paparkan keunggulan kurikulum 2013by adminon.Disdik Kota Bekasi Paparkan keunggulan kurikulum 2013Bekasi – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Drs.Encu Hermana, MM memaparkan keunggulan kurikulum 2013 di hadapan puluhan guru seKota Bekasi,di ruangan sekolah SMA Negeri 2 Kota Bekasi. Salah satu perubahan mendasar dalam Kurikulum 2013 adalah model pembelajaran. Model pembelajaran Kurikulum 2013 berbasis saintifik dengan lima langkah pembelajaran. “ dalam Kurikulum 2013 ada lima langkah, yaitu […]

Bekasi – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Drs.Encu Hermana, MM memaparkan keunggulan kurikulum 2013 di hadapan puluhan guru seKota Bekasi,di ruangan sekolah SMA Negeri 2 Kota Bekasi.

Disdik Kota Bekasi Paparkan keunggulan kurikulum 2013

Disdik Kota Bekasi Paparkan keunggulan kurikulum 2013

Salah satu perubahan mendasar dalam Kurikulum 2013 adalah model pembelajaran. Model pembelajaran Kurikulum 2013 berbasis saintifik dengan lima langkah pembelajaran.

“ dalam Kurikulum 2013 ada lima langkah, yaitu mengamati, bertanya, menalar, mencoba, dan mengomunikasikan,” kata Drs.Encu Hermana, MM

Namun Drs.Encu Hermana, MM mengakui, masih ada guru yang kesulitan dalam mengajar Kurikulum 2013. Untuk menjalankan Kurikulum 2013, ujar Encu , guru harus melakukan perubahan mindset.

“Kita semua harus menyadari perubahan itu memerlukan proses,” katanya. Untuk menghadapi perubahan tersebut, harus ada persiapan. Persiapan yang harus dimiliki guru di antaranya persiapan pengetahuan, persiapan fisik dan mental, serta persiapan hati untuk bisa menjalankan dengan keikhlasan.

Encu Hermana menambahkan,untuk mewujudkan bahwa kompetensi yang dibutuhkan, keseimbangan antara `soft skills dan hard skills`. Maka dalam kurikulum 2013 memberikan ruang agar anak dapat menguasai tiga kompetensi sekaligus, meliputi sikap, keterampilan dan pengetahuan,” tambahnya.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.