Disdik Kota Bekasi Siapkan 3 Jalur PPDB

Disdik Kota Bekasi Siapkan 3 Jalur PPDBby adminon.Disdik Kota Bekasi Siapkan 3 Jalur PPDBBekasi – Disdik Kota Bekasi akan menggelar PPDB Online ’16 dimulai tgl 27 – 30 Juni 2016 dalam PPDB online tersebut ada 3 jalur yg disediakan oleh Disdik. “Diperkirakan PPDB kali ini berlangsung selama sepekan untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat,” kata Sekretaris Disdik Kota Bekasi M Ali Fauzi. Pemkot Bekasi pada PPDB […]

Bekasi – Disdik Kota Bekasi akan menggelar PPDB Online ’16 dimulai tgl 27 – 30 Juni 2016 dalam PPDB online tersebut ada 3 jalur yg disediakan oleh Disdik.

Disdik Kota Bekasi Siapkan 3 Jalur PPDB

Disdik Kota Bekasi Siapkan 3 Jalur PPDB

“Diperkirakan PPDB kali ini berlangsung selama sepekan untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat,” kata Sekretaris Disdik Kota Bekasi M Ali Fauzi.

Pemkot Bekasi pada PPDB kali ini dipastikan akan kembali mengadopsi penerimaan siswa baru melalui sistem jalur khusus.

Jalur khusus tersebut di antaranya sistem zonasi untuk mengakomodir masyarakat di lingkungan sekolah, sistem afirmasi untuk kalangan siswa tidak mampu dan jalur prestasi bagi siswa berprestasi di bidang olahraga.

“Sistemnya masih kita matangkan, ada 3 jalur yang sudah disiapkan salah satunya yaitu Jalur Umum adalah siswa dibebaskan memilih sekolah, jalur umum ini siswa diberi kesempatan 3 kali. Jalur Afirmasi atau siswa miskin diberikuata tiap sekolah 15 % sekitar 58 org, siswa afirmasi dapat memilih sekolah disekitar kecamatan tempat tinggal siwa tersebut. Bila mereka dlm bersaing sesama afirmasi tdk diterima di sekolah Negeri maka mereka bisa memilih salah satu sekolah swasta yg berdekatan dgn tempat tinggal mereka. Jalur zonasi adalah siswa memilih bersekolah di lingkungan sekecamatan dg tempat tinggal mereka, siswa zonasi/afirmasi diberitambahan scor nilai sesuai dgn kedekatan tempat tinggal siswa dgn sekolah, hal ini dilakulan agar mereka punya peluang lebih besar bersekolah dekat tempat tinggal mereka ” jelas M Ali Fauzi.

Ali menambahkan, fasilitas pendukungan PPDB Online berupa tempat pendaftaran akan dilakukan sepenuhnya melalui situs bekasi.siap-ppdb.com. Ia berharap PPDB Online 16 bisa berjalan dengan lancar.(Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.