Diskominfo Segera Realisasi Masyarakat Nikmati Wifi Gratis 

Diskominfo Segera Realisasi Masyarakat Nikmati Wifi Gratis by adminon.Diskominfo Segera Realisasi Masyarakat Nikmati Wifi Gratis Bekasi– Kota Bekasi bertekat turut mencerdaskan warga dengan cara menyediakan sinyal WiFi gratis di beberapa tempat fasilitas umum. “Kami bertekat bagaimana masyarakat di Kota Bekasi ini menuju digital Lifestyle. Salah satu diantaranya melengkapi kota Bekasi ini  dengan sinyal WiFi. Untuk itu kita bekerja sama dengan PT Telkom guna menyiapkan WiFi di taman taman dan fasilitas umum,” kata Erwin, Kepala […]

Bekasi– Kota Bekasi bertekat turut mencerdaskan warga dengan cara menyediakan sinyal WiFi gratis di beberapa tempat fasilitas umum.

“Kami bertekat bagaimana masyarakat di Kota Bekasi ini menuju digital Lifestyle. Salah satu diantaranya melengkapi kota Bekasi ini  dengan sinyal WiFi. Untuk itu kita bekerja sama dengan PT Telkom guna menyiapkan WiFi di taman taman dan fasilitas umum,” kata Erwin, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kota Bekasi (Diskominfostandi)

Ia juga mengungkapkan bahwa program 1000 titik Wifi gratis di Kota Bekasi masih terkendala dikarenakan belum ada satupun yang terealisasi sampai saat ini.

“Belum terealisasinya program 1000 wifi gratis disebabkan karena Anggaran Biaya Tambahan (ABT) belum ketuk palu atau belum ada pencairan,”ucap Erwin saat ditemui di kantornya, senin (16/10/2017).

Menurutnya, program 1000 wifi gratis yang di canangkan oleh Wali Kota ditargetkan selesai pada tahun 2018. anggaran program 1000 wifi gratis mencapai 1,5 miliar akan terbagi dalam dua tahun anggaran yaitu APBD 2017 dan 2018

“Untuk sekarang sampai akhir tahun di Anggaran Biaya Tambahan (ABT) 2017 akan di pasang 300 titik wifi gratis dengan anggaran kurang lebih sekitar 400 jutaan,” kata Erwin

Erwin menjelaskan, untuk titik lokasi pemasangan wifi gratis sendiri tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi. Dirinya mengaku telah berkirim surat ke semua Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bekasi agar diusulkan oleh warga yang mau pasang wifi di ruang publik. Karena, sambung Erwin, Wifi gratis ini untuk warga dan masyarakat Kota Bekasi secara umumnya.

Dicanangkannya program 1000 wifi gratis dalam rangka mendukung Smart City, salah satu keuntungan pemasangan 1000 wifi ini adalah untuk memberikan akses kemudahan kepada masyarakat.

“Nantinya warga bisa mengakses aplikasi POT dan Sorot dengan mudah dan gratis, itu keuntungannya,”tukasnya.

Erwin mengaku sangat optimis program 1000 wifi gratis akan terealisasi dan seluruhnya terpasang pada tahun 2018 mendatang.

“Saya optimis 1000 wifi gratis di Kota Bekasi akan terpasang seluruhnya hingga tahun 2018,” tandasnya.

Ditempat terpisah Kadis Diskominfostandi Titi,mengatakan bahwa program ini berorientasi pemerintah sebagai penyedia menjadi pelayan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat sebagai pengguna. Untuk mewujudkannya, pelayanan informasi secara cepat, tepat

Titi mengharapkan kepada seluruh kepala dinas,  kantor kecamatan dan lainnya, agar menindaklanjutinya dengan segera membentuk PPID Pembantu pada masing-masing Hasil Telusur (Satuan Kerja Perangkat Daerah) SKPD-nya.

“ nantinya setiap masyarakat berhak untuk memperoleh informasi publik, kewajiban badan publik dalam menyediakan dan melayani permohonan informasi publik secara cepat, tepat waktu, proporsional dan sederhana, saya juga selalu menghimbau setiap masing-masing SKPD untuk mengup date data,” harap Titi.(JAR)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.