Disnaker Kota Bekasi Adakan Job Fair

Disnaker Kota Bekasi Adakan Job Fairby adminon.Disnaker Kota Bekasi Adakan Job FairBekasi – Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Bekasi menggelar Job Fair di GP Mall Bekasi Timur, Selasa (02/9/2015). Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Bekasi mengatakan acara bursa tenaga kerja tersebut akan dibuka oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Kegiatan Job Fair ini juga akan diikuti oleh 26 Manufaktur yang akan menawarkan berbagai jenis […]

Bekasi – Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Bekasi menggelar Job Fair di GP Mall Bekasi Timur, Selasa (02/9/2015).

Disnaker Kota Bekasi Adakan Job Fair

Disnaker Kota Bekasi Adakan Job Fair

Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Bekasi mengatakan acara bursa tenaga kerja tersebut akan dibuka oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Kegiatan Job Fair ini juga akan diikuti oleh 26 Manufaktur yang akan menawarkan berbagai jenis lapangan pekerjaan dengan berbagai kualifikasi.

Dalam sambutannya Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa kegiatan Job Fair 2015 ini memang ditujukan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi.

“Kegiatan ini adalah bentuk dari visi misi Kota Bekasi yang telah dicanangkan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. Diharapkan job fair ini bisa menjadikan tempat para pencari kerja dan motivasi pencari kerja. Jika tidak kita siasati dengan cara-cara yang stragis seperti ini maka akan terjadi peningkatan angka pengangguran dan itu juga berarti akan ada peningkatan angka kemiskinan penduduk,” jelas Ahmad Syaikhu.

Ditemui ditempat terpisah Kabid Pemempatan Kerja Disnaker Kota Bekasi, Sayekti Rubiah mengatakan pihaknya akan membuka “Job Fair” untuk memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat yang mencari lowongan pekerjaan.

“Kami akan adakan ‘Job Fair’ untuk masyarakat Bekasi yang masih membutuhkan lapangan pekerjaan,” katanya.

Ia menyebutkan Disnakertrans menyiapkan 26 perusahaan dan 3000 lowongan pekerjaan. Fokus dari pembukaan lowongan tersebut adalah untuk mahasiswa yang telah lulus dan SMA.

“Kami akan buka selama dua hari yakni, tanggal 22 dan 23. Job Fair kali ini di dukung oleh Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia,” tambah Sayekti.  (JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.