Disnaker Kota Bekasi Fokus Peningkatan SDM

Disnaker Kota Bekasi Fokus Peningkatan SDMby adminon.Disnaker Kota Bekasi Fokus Peningkatan SDMBekasi – Selain menciptakan dan memberikan informasi lapangan kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing di era globalisasi saat ini. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, M Kosim mengatakan, Disnaker tidak hanya menyusun kebijakan, tetapi juga menciptakan dan memberikan informasi lapangan kerja dengan pelayanan suasana nyaman […]

Bekasi – Selain menciptakan dan memberikan informasi lapangan kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing di era globalisasi saat ini.

foto : Disnaker Kota Bekasi Fokus Peningkatan SDM

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, M Kosim mengatakan, Disnaker tidak hanya menyusun kebijakan, tetapi juga menciptakan dan memberikan informasi lapangan kerja dengan pelayanan suasana nyaman dengan fasilitas kantor yang memadai.

“Upaya menciptakan tenaga kerja yang terampil kita ada program pemagangan. Dengan adanya pelatihan diharapkan SDM Kota Bekasi mampu berdaya saing,” kata M Kosim.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi masih sangat konsisten untuk terus melakukan peningkatan SDM, baik itu melalui pendidikan formal dan non formal.

Tetapi yang paling penting adalah pengetahuan keterampilan pendidikan itu, benar-benar diminati dan sesuai dengan profesi mereka.

Ia menambahkan bahwa pelatihan berbasis kompetensi ini, merupakan strategi yang tidak terlepas dari tujuan pembangunan nasional di bidang ketenagakerjaan.

“Ketenagakerjaan selalu menjadi isu publik, yang permasalahannnya terus diperbincangkan, mulai dari pengangguran, rendahnya produktivitas serta daya saing, yang dikhawatirkan tidak mampu berkompetisi menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA),” paparnya.

Ketika masyarakat terampil, kata Kosim, nantinya bisa diterima bekerja di mana saja. “Bisa di perusahaan manufaktur dan atau bekerja mandiri berwirausaha, kemudian bisa berjalan membuka lapangan pekerjaan. Ini upaya agar terampil dan dapat bekerja,” jelasnya.

Kosim menambahkan, mengenai wawasan SDM sudah cukup, hanya saja butuh pengalaman yang harus selalu mengasa keterampilan mereka masing-masing.

“Harapan ke depan tidak muluk-muluk, yang terpenting mereka (pekerja) bisa jadi pelayan yang baik dan tugas-tugas administrasi penekanan pada tugas adminstrasi harus dijalankan dengan baik,” harapnya. (ADV/Jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.