Disnaker Kota Bekasi “ Laporkan Yayasan Tenaga Kerja Yang Menyimpang “

Disnaker Kota Bekasi “ Laporkan Yayasan Tenaga Kerja Yang Menyimpang “by adminon.Disnaker Kota Bekasi “ Laporkan Yayasan Tenaga Kerja Yang Menyimpang “Bekasi – Ditahun-tahun belakang ini banyak sekali perusahaan-perusahan yang baru berdiri untuk membuka Lowongan kerja dan mencoba memasarkan produk atau jasa mereka mulai dari perusahaan lokal maupun interlokal, tapi yang diherankan kenapa semakin banyak para investor-investor itu datang kenegri kita malah pengagguran bisa dibilang tetap saja ada bahkan bertambah dari tahun ke tahun. Sayekti Rubiah, […]

Bekasi – Ditahun-tahun belakang ini banyak sekali perusahaan-perusahan yang baru berdiri untuk membuka Lowongan kerja dan mencoba memasarkan produk atau jasa mereka mulai dari perusahaan lokal maupun interlokal, tapi yang diherankan kenapa semakin banyak para investor-investor itu datang kenegri kita malah pengagguran bisa dibilang tetap saja ada bahkan bertambah dari tahun ke tahun.

Disnaker Kota Bekasi “ Laporkan Yayasan Tenaga Kerja Yang Menyimpang “

Disnaker Kota Bekasi “ Laporkan Yayasan Tenaga Kerja Yang Menyimpang “

Sayekti Rubiah, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kota Bekasi,saat ditemui dikantornya mengatakan,ia mendapatkan laporan dari pencari tenaga kerja asal Bekasi ditipu calo pencari kerja sebuah yayasan di Bekasi. Mereka diiming-imingi dan dijanjikan bekerja di perusahaan kawasan industi EJIP (East Jakarta Industrial Park) asalkan lebih dulu membayar sejumlah uang antara Rp 500 ribu sampai Rp 2,5 juta.

“ Bagi anda para pencaker yang memilih jalur lamaran kerja melalui yayasan, saya berharap jangan asal percaya apalagi dengan membayar sejumlah uang antara Rp 500 ribu sampai Rp 2,5 juta,” kata Sayekti Rubiah

Sayekti Rubiah mempunyai beberapa tips untuk anda agar anda ( pencaker) tidak salah memilih atau bahkan malah merugi karena jasa dari yayasan itu.

Tipsnya :

  1. Carilah yayasan yang memang sudah terpercaya dalam melakukan bidang jasa suplier man power bisa anda tanyaka ke orang,teman dan kerabat dekat anda.
  2. Jangan tergiur janji iklan yayasan, yang meninggi-ninggikan upah,tunjangan,bonus dan lain-lain.
  3. Cermati persiapan anda jika anda sudah pasti untuk mendatangi yayasan tersebut. (contoh : jangan pernah membawa uang lebih dari uang yang dibutuhkan untuk akomodasi menuju yayasan)
  4. Jangan pernah memberikan uang berjumlah besar, karena kepastian anda bekerja saja belum pasti (karena anda pencari kerja, kok’ harus membayar?)
  1. Biasanya yayasan atau fendor penarikan suplier man power itu tidak menerima uang sepeserpun dari pencaker karena keuntungan mereka sudah masuk dari kerja sama dari perusahaan yang meminta bantuan untuk melakukan penyeleksian man power.
  2. Jika anda telah berada di kantor yayasan tersebut untuk melakukan interview atau tes kerja tebalkan mental anda dan tanyakan semua yang menyimpang dari yayasan tersbut dan cermati jawabanya, jika anda paham tentang jawaban atau penjelasan yayasan yang tidak sesuai, maka anda harus mengurungkan niat untuk melanjutkan segala proses yang ada di yayasan.
  3. Segera melaporkan penyimpangan dari yayasan tersebut kekantor Disnaker.(JAR)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.