Disnaker Kota Bekasi Maksimalkan Pengawasan PPTKIS

Disnaker Kota Bekasi Maksimalkan Pengawasan PPTKISby adminon.Disnaker Kota Bekasi Maksimalkan Pengawasan PPTKISBekasi – Tak bisa dipungkiri Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS). selama ini punya peran penting terkait dengan keberadaan TKI. Soalnya, PPTKIS tak cuma  mencari dan merekrut calon TKI, tapi juga membekali sampai calon TKI siap untuk diberangkatkan ke luar negeri. PPTKIS pun harus bertanggung jawab terkait perlindungan TKI. Sayangnya, banyak pihak yang kerap […]

Bekasi – Tak bisa dipungkiri Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS). selama ini punya peran penting terkait dengan keberadaan TKI. Soalnya,

foto : Disnaker Kota Bekasi Maksimalkan Pengawasan PPTKIS

PPTKIS tak cuma  mencari dan merekrut calon TKI, tapi juga membekali sampai calon TKI siap untuk diberangkatkan ke luar negeri.

PPTKIS pun harus bertanggung jawab terkait perlindungan TKI. Sayangnya, banyak pihak yang kerap menilai PPTKIS tak mampu melaksanakan peran itu. Ujungnya, banyak TKI yang tersangkut masalah, namun tak jelas penuntasannya. Hal ini diperparah dengan lemahnya pengawasan pemerintah.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Sebisa mungkin mengawasi Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS).di wilayahnya. Disnaker Kota Bekasi sejauh ini, rutin menyisir kelengkapan dokumen PPTKIS, meski hanya ada seorang petugas saja.

“Meski petugasnya cuma satu orang, tapi kita maksimalkan melakukan pengawasan terhadap PPTKIS,” ujar Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Suhartono pada Kamis (6/9/18) kepada CelotehBekasi. Com.

Hartono mengaku, tidak bisa mendeteksi  PPTKIS yang memiliki rapor merah.

Alasannya, pemerintah tidak pernah mendapat tembusan terkait laporan rekam jejak itu dari Kementerian Tenaga Kerja yang berwenang dalam menerbitkan Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS).(ADV/Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.