Disperindakop Gelar Industri Kreatif 2015

Disperindakop Gelar Industri Kreatif 2015by adminon.Disperindakop Gelar Industri Kreatif 2015Bekasi – Sebanyak 35 Pelaku UMKM mengikuti Pameran Industri Kreatif Kota Bekasi Tahun 2015. Ajang ini merupakan arena untuk memberikan motivasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal untuk terus berkarya dan bermotivasi. Hal ini dalam rangka terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Aceng Salahudin mengatakan […]

Bekasi – Sebanyak 35 Pelaku UMKM mengikuti Pameran Industri Kreatif Kota Bekasi Tahun 2015. Ajang ini merupakan arena untuk memberikan motivasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal untuk terus berkarya dan bermotivasi. Hal ini dalam rangka terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi.

Disperindakop Gelar Industri Kreatif 2015

Disperindakop Gelar Industri Kreatif 2015

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Aceng Salahudin mengatakan keikutsertaan pihaknya dalam Insustri Kreatif tersebut yaitu fokus pada memamerkan produk-produk unggulan lokal. Pihaknya juga ikut mendorong pelaku UMKM di Bekasi untuk berpartisipasi, dan kreasi serta inovasi yang dipamerkan tentu yang berbeda dengan yang lain, agar barang daganganya diminati oleh banyak orang.

“Beberapa produk lokal yang dipamerkan yaitu, kursi, meja, tudung saji, Batik Bekasi dan hasil kerajinan lainnya yang dibuat sendiri oleh pengrajin dari Bekasi, pameran industri kreatif ini dilakukan di Alun-Alun Kota Bekasi, ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari 29 Oktober dan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2015″ jelasnya.

Ia berharap, Pamer Indurtri kreatif  bisa memberikan ruang dan kesempatan bagi para pengrajin di Kota Bekasi untuk memamerkan, mempromosikan dan memasarkan karya-karyanya secara praktis dan ekonomis.

“Kepada pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait saya sampaikan terima kasih atas bantuan, kerjasama yang nanti benar-benar menjadi rumah para UMKM untuk bisa memamerkan produk, bertukar informasi, dan berdiskusi. Sehingga nanti akan semakin bagus pemasarannya,” ungkap Aceng Solahudin.

Aceng menambahkan terkait pameran ini menggunakan anggaran APBD Kota Bekasi tahun 2015 sebanyak Rp300 juta, dalam pameran ini para UMKM tidak dikenakan biaya sama sekali.  (jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.