Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

48 views

DMI Bekasi Siap memakmurkan masjid Di kota Bekasi

Published on Jun 01 2016 // Bekasi Terkini, Komunitas, Politik, Top

Bekasi – Bertempat di Balai Patriot, Bekasi. Walikota Bekasi Rahmat Effendi melantik pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi periode 2016 – 2021

DMI Bekasi Siap memakmurkan masjid Di kota Bekasi

DMI Bekasi Siap memakmurkan masjid Di kota Bekasi

Ditemui usai pelantikan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi, KH Achmad Sidik mengatakan, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi menyatakan kesiapannya untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada kota Bekasi. Beberapa program utamanya adalah dengan membangun klinik di Mesjid-Mesjid yang ada di 12 kecamatan se-Kota Bekasi dan melakukan perbaikan bangunan dan sarana dan prasarana masjid. Hal ini diungkap dalam gelaran pelantikan pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi periode 2016 – 2021 Bekasi di gedung patriot, Pemkot Bekasi, Selasa (31/05/16)

Dia mengharapkan dapat menjalankan sunnah Rasul SAW yang menganjurkan menggunakan masjid dan mushalla tidak hanya untuk melakukan ibadah mahdhah (shalat, dzikir, iktikaf), namun juga sebagai community center yang berfungsi untuk pendidikan, syiar, ukhuwah islamiyah, dan juga pemberdayaan ekonomi umat.

“ dengan adanya wakaf tunai, wakaf-wakaf produktif, akan mengangkat harkat dan martabat umat Islam. Sehingga sesuai sabda Rasulullah bahwa tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah. Hal itu menurutnya jika tangan di bawah tidak mungkin umat Muslim menjadi rahmatan lil ‘alamin, Kita berharap ramadhan nanti, masjid – masjid membuat program yang bagus. Jadi hidup dengan beragam aktivitas,” tuturnya.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!