DTKB Diharap Menjawab permasalahan Transportasi bekasi

DTKB Diharap Menjawab permasalahan Transportasi bekasiby adminon.DTKB Diharap Menjawab permasalahan Transportasi bekasiBekasi – Transportasi merupakan tulang punggung kegiatan ekonomi yang sangat berperan penting di Bekasi, sehingga setiap ada masalah dalam transportasi akan berdampak luas pada kelancaran lalu lintas yang pada akhirnya akan menghambat kegiatan tersebut. Kota Bekasi merupakan salah satu daerah yang mengalami pengaruh dari semua lini sektor tersebut. Tidak hanya dampak positif yang dirasakan, melainkan […]

Bekasi – Transportasi merupakan tulang punggung kegiatan ekonomi yang sangat berperan penting di Bekasi, sehingga setiap ada masalah dalam transportasi akan berdampak luas pada kelancaran lalu lintas yang pada akhirnya akan menghambat kegiatan tersebut.

DTKB Diharap Menjawab permasalahan Transportasi bekasi

Kota Bekasi merupakan salah satu daerah yang mengalami pengaruh dari semua lini sektor tersebut. Tidak hanya dampak positif yang dirasakan, melainkan dampak negatif terhadap sistem transportasi publik yang ada.

Menjawab permasalahan tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akhirnya  membentuk Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB). Lembaga ini  dibentuk untuk mengurusi masalah transportasi dan infrastruktur yang layak bagi kota Bekasi.

“ Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB) merupakan lembaga yang bertugas dalam perencanaan transportasi kota secara komprehensif yang hasilnya mengikat serta harus dijalankan oleh pihak-pihak yang terkait,” kata Ketua DTKB adalah Dr Harun Al Rasyid.

Menurutnya,Banyaknya Masyarakat yang belum mengetahui keberadaan serta fungsi forum terkait dengan transportasi di Bekasi mengakibatkan kurang optimalnya dalam koordinasi serta konsultasi kepada masyarakat akan perencanaan sistem transportasi publik Bekasi saat ini hingga kedepan.

“ dengan dibentuknya dewan transportasi sebagai lembaga independen yang didalamnya terdapat berbagai unsur ahli transportasi yang berfungsi sebagai forum konsultasi dan koordinasi masyarakat ke pemerintah. Tentunya akan terjadi hubungan yang komunikatif antara masyarakat dan pemerintah,” jelas Harun.

Ia berharap dibentuknya Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB) merupakan langkah lanjutan pemerintah untuk mengembangkan layanan transportasi publik sesuai dengan fungsi dan tujuannya yaitu sebagai forum konsultasi dan koordinasi masyarakat ke pemerintah guna pengambilan kebijakan masalah transportasi di Bekasi.(FAJAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.