Funwalk 2017 Menjadi Pesta Rakyat Pejuang Bekasi

Funwalk 2017 Menjadi Pesta Rakyat Pejuang Bekasiby adminon.Funwalk 2017 Menjadi Pesta Rakyat Pejuang BekasiBekasi -Dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-20, Forum Komunikasi RW (FKRW) Kelurahan Pejuang menyelenggarakan Kegiatan Pesta Rakyat Pejuang dalam bentuk FunWalk, Panggung Hiburan, dan Bazar aneka Produk Minggu, 26 Maret 2017 kawasan Jalan Bulevard Raya Kota Harapan Indah Bekasi. “kegiatan ini diselenggarakan selama setengah hari, melibatkan 33 RW se-Kelurahan Pejuang. Kegiatan dimulai dengan senam pagi […]

Bekasi -Dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-20, Forum Komunikasi RW (FKRW) Kelurahan Pejuang menyelenggarakan Kegiatan Pesta Rakyat Pejuang dalam bentuk FunWalk, Panggung Hiburan, dan Bazar aneka Produk Minggu, 26 Maret 2017 kawasan Jalan Bulevard Raya Kota Harapan Indah Bekasi.

Funwalk 2017 Menjadi Pesta Rakyat Pejuang Bekasi

“kegiatan ini diselenggarakan selama setengah hari, melibatkan 33 RW se-Kelurahan Pejuang. Kegiatan dimulai dengan senam pagi selama 30 menit, diteruskan dengan FunWalk (Jalan Sehat) yang diikuti sekitar 3000 orang, dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang diisi dengan panggung hiburan. Di antara acara tersebut, dibuka bazar aneka produk yang diikuti 100 booth peserta,” kata Akbar Zainudin, Ketua RW 028 Perumahan Duta Bumi 1 sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Komunikasi RW (FKRW) Kelurahan Pejuang H. Supono,ia menjelaskan bahwa acara ini dibuat untuk mengeratkan silaturahim di antara warga Pejuang,” acara ini merupakan acara pertama yang digagas oleh FKRW Pejuang dan diharapkan memberikan kegembiraan kepada seluruh masyarakat. Dengan acara ini pula, komitmen dan kerjasama pengurus RW di Kelurahan Pejuang untuk mengurus warga bisa ditingkatkan,”  ujar H. Supono.

Lurah Pejuang H. Isnaini mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh FKRW ini. H. Isnaini berharap, acara ini menjadi awal yang baik untuk memersatukan para pengurus RW di Kelurahan Pejuang dan bisa diteruskan dengan berbagai kegiatan lain yang bersifat positif.

Walikota Bekasi H. Rahmat Effendi dalam sambutannya berpesan bahwa Kota Bekasi adalah kota yang belum lama dibentuk, tetapi mempunyai kemajuan sangat pesat dalam berbagai bidang. Dengan masyarakat yang majemuk, diharapkan selalu tercipta suasana yang kondusif, saling menghargai antara satu dengan yang lain, dan tercipta toleransi antarumat beragama yang tinggi. Jangan sampai perbedaan suku dan agama membuat kita saling terpecah belah, begitu amanat Pak Walikota.

Selesai kegiatan senam di pagi hari pukul 06.00, acara dilanjutkan dengan FunWalk (jalan santai) yang mengambil rute Jalan Raya Pejuang hingga Plasa THB terus berbalik lagi menuju panggung Hiburan di depan Pasar Familiy. Masyarakat yang berada di tepi jalan keluar semua menyambut peserta FunWalk yang diiringi Ondel-Ondel sepanjang perjalanan.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan sampai akhir. Apalagi, ditambah doorprize yang sangat menarik, mereka tidak beranjak hingga acara selesai Pukul 11.00. Dalam acara ini dibagikan sekitar 80 doorprize mulai dari peralatan rumah tangga seperti setrika, penggorengan, tempat sampah, handuk, mesin cuci, dan televisi 32 Inch. Doorprize yang paling menarik tentu saja adalah sepeda, yang hari itu panitia menyediakan 7 hadiah sepeda. Sepeda itu hasil sumbangan berbagai pihak, termasuk 5 buah sepeda dari Walikota dan 1 buah sepeda dari Badan Narkotika Nasional.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan sosialisasi Anti-Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). BNN juga menghadirkan beberapa artis sebagai Duta Anti-Narkoba termasuk Tessy yang beberapa tahun lalu pernah mengalami masa-masa buruk menggunakan Narkoba. Selesai direhabilitasi, Tessy sekarang ini giat melaksanakan kegiatan penyuluhan Anti-Narkoba.

Camat Medan Satria Taufik Rahmat yang pada kesempatan tersebut memberikan hadiah bagi para peserta lomba K3 wilayah Kecamatan Medan Satria menyatakan kegembiraannya menyambut antusiasme warga yang begitu besar. Diharapkan acara ini menambah keakraban warga dan memberi semangat persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat Kecamatan Medan Satria.

Mengapa HUT Kota Bekasi ke-20 ini terasa meriah, karena memang inisiatif acaranya berasal dari bawah, bukan instruksi dari atasan. Acara yang digagas FKRW ini mengakomodir masyarakat di semua RW sehingga semuanya merasa bertanggung jawab menggerakkan warganya agar mengikuti acara. Di samping itu, harus diakui memang belum ada program besar semacam ini yang dilakukan sebelumnya, khususnya untuk lingkungan Kelurahan Pejuang.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.