oleh

Gedung Dinas Kesehatan Kota Bekasi Siap Ditempati

Bekasi– Kantor Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Bekasi, Jln. Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat 17143 diresmikan.

Foto : Gedung Dinas Kesehatan Kota Bekasi Siap Ditempati

Peresmian Kantor Dinkes baru ini langsung oleh oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Rabu (19/12)

Memiliki 4 lantai dan ditambah fasilitas lift dan pendingin ruangan, Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi dalam sambutan peresmiannya mengatakan gedung ini lebih representatif dari gedung sebelumnya.

“Ini sebuat proses kinerja yang dipersembahkan bagi masyarakat Kota Bekasi. Ini yang paling Kren, ” ucap Wali kota Rahmat dan didampingi Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, usai meresmikan gedung baru Kantor Dinas Kesehatan.
Seperti diketahui, Gedung Dinkes yang sebelumnya di Jalan Jenderal Sudirman dianggap sudah tidak representatif lagi. Gedung lama dinas kesehatan kedepannya bakal dijadikan laboratorium.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya menyampaikan kebanggannya atas terlaksananya Pembangunan gedung Dinkes Kota Bekasi.

“Ini sebuat proses kinerja yang dipersembahkan bagi masyarakat Kota Bekasi. Ini yang paling Kren, ” ucap Wali kota Rahmat dan didampingi Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto pada Rabu, (19/12).

Lanjut Wali Kota Rahmat, meskipun Keuangan Pemkot Bekasi dicemoh dan dikatakan devisit, tapi Pembangunan gedung Dinkes Ini tetap berjalan Dan akhirnya selesai.

“Ahamdulillah, hari Ini kita patut bersyukur bahwa, kantor Dishub, Dinkes dan gedung Satpol PP bisa terbangun dan diresmikan. Ini kita persembahkan buat masyarakat, ” kata Wali Kota Rahmat sembari berpesan agar barang milik Pemda dirawat dengan baik, karena Ini uang rakyat.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala Disperkimtan Kota Bekasi Dadang Ginanjar menambahkan bahwa pembangunan gedung Dinkes menelan angka 17 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi dan Luas gedungnya sekitar 2. 780 meter persegi.

” Pembangunan ini tiga tahun mata anggaran dengan menelan dana sebesar 17 miliar dan itu bersumber dari APBD Kota Bekasi,” Ujar Dadang.

Peresmian kantor baru dinkes ini ditandai dengan  gunting pita oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Tri Adhianto , Pj. Sekda Widodo Indrijantoro yang didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tanty Rohilawati dan Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Dadang Ginanjar.

Selesai pemotongan pita Walikota Rahmat Effendi dan berserta para rombongan langsung mengecek ruangan satu persatu sampai lantai empat.

Setelah mengecek keruangan dari lantai satu sampai lantai empat kembali ke loby melakukan sesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kadisperkimtan dan Plt. Kadinskes.

Peresmian yang dihadiri oleh Walikota Bekasi Rahamat Effendi, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto , Pj. Sekda Widodo Indrijantoro, Plt. Kepala Dinas Kesahatan para kepala OPD serta Camat dan para Lurah (FJR)