Gedung Kesenian Bekasi Segera Terealisasi

Gedung Kesenian Bekasi Segera Terealisasiby adminon.Gedung Kesenian Bekasi Segera TerealisasiBekasi – Kesenian dan budaya merupakan salah satu aspek penting yang perlu dikembangkan setiap pemerintah daerah. Keinginan para seniman dan warga Kota Bekasi untuk memiliki gedung kesenian yang representatif, kini bakal terwujud. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang dibantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana mendirikan gedung kesenian. Kepala Dinas Bangunan dan Pemadam Kebakaran (Disbangkar) Kota […]

Bekasi – Kesenian dan budaya merupakan salah satu aspek penting yang perlu dikembangkan setiap pemerintah daerah. Keinginan para seniman dan warga Kota Bekasi untuk memiliki gedung kesenian yang representatif, kini bakal terwujud.

Gedung Kesenian Bekasi Segera Terealisasi

Gedung Kesenian Bekasi Segera Terealisasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang dibantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana mendirikan gedung kesenian. Kepala Dinas Bangunan dan Pemadam Kebakaran (Disbangkar) Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan gedung kesenian merupakan salah satu janji pemkot kepada warga Kota Bekasi.

“ gedung kesenian mampu mengembangkan potensi kreatif yang dimiliki warga Bekasi. Ia menegaskan, gedung kesenian bukan sekadar tempat pertunjukan semata, melainkan juga menjadi rumah bagi para seniman dan warga Kota Bekasi yang ingin menyalurkan bakatnya di bidang seni bukan anya itu gedung kesenian juga digunakan sebagai sarana rekreasi dan juga cagar budaya,” jelas Dadang kepada Celoteh Anak Bekasi saat ditemui di ruang kerjanya.

Mengenai lokasi gedung kesenian, Dadang mengatakan, sudah ada beberapa opsi yang diberikan , salah satunya ialah di Rawa Gede kelurahan Bojong Menteng Kota Bekasi.

Gedung kesenian tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 7,3 hektare. Disinggung soal dana, Dadang menjelaskan bahwa, Pemprov Jawa Barat akan memberikan dana. Pembangunan gedung kesenian sendiri ditargetkan sudah mampu beroperasi pada tahun depan.

” dengan adanya MoU dengan Kementrian PU dan bantuan dana dari Pemprov Jawa Barat kita berharap gedung kesenian agar terealisasi pembangunannya seperti kita ketahui Kota Bekasi punya banyak seniman hebat, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk memberikan wadah yang tepat bagi para seniman berkumpul dan berkreasi ” terang Dadang. (JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.