Gedung Kesenian Kota Bekasi Diresmikan

Gedung Kesenian Kota Bekasi Diresmikanby adminon.Gedung Kesenian Kota Bekasi DiresmikanBekasi – Ditandatangani Prasasti oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Gedung Kesenian Kota Bekasi yang terletak di Rawa Gede Jalan Pansor Rt 01/02  Kelurahan Bojong Menteng sudah dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh warga masyarakat Kota Bekasi, Senin (5/2/2018). Hadir mendampingi pada acara peresmian ini para pejabat eselon II dan III, Camat dan Lurah se-Kota Bekasi, […]

Bekasi – Ditandatangani Prasasti oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Gedung Kesenian Kota Bekasi yang terletak di Rawa Gede Jalan Pansor Rt 01/02  Kelurahan Bojong Menteng sudah dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh warga masyarakat Kota Bekasi, Senin (5/2/2018).

Foto : Gedung Kesenian Kota Bekasi Diresmikan

Hadir mendampingi pada acara peresmian ini para pejabat eselon II dan III, Camat dan Lurah se-Kota Bekasi, Unsur Muspida, Tokoh Masyarakat dan para pelaku seni di Kota Bekasi serta warga di sekitar gedung kesenian tersebut

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan Gedung Kesenian Kota Bekasi merupakan kegiatan dalam Program Pengadaan, Pembangunan, Peningkatan dan Rehabilitasi Sarana dan Prasarana lainnya yang dikhususkan pada bagunan sarana prasarana Seni dan Budaya.

“Lokasi gedung berada di Area Situ Rawa Gede dengan luas lahan untuk pembangunan kurang lebih 2500 meter persegi dan luas lantai bangunan kurang lebih 1700 meter persegi yang terdiri dari dua lantai” ujarnya

“Gedung Kesenian Kota Bekasi dibangun selama tiga tahun anggaran mulai tahun 2014 dan 2017 yang merupakan bantuan Provinsi Jawa Barat, tahun 2016 menggunakan APBD Kota Bekasi dengan total biaya pembangunan kurang lebih sebesar Rp 8,7 miliyar,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan, bahwa prosesi pembangunan Gedung Kesenian Kota Bekasi dilakukan secara bertahap. Saat ini, kata dia, Gedung Kesenian sudah layak dan representatif digunakan masyakarakat.

“Mau orang Batak, orang Sunda, dan suku lainnya silahkan memanfaatkan, tapi tentunya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus ada pengelolanya jangan sampai kita bikin tapi tidak bisa merawatnya,” ujar Rahmat

Pria akrab disapa Pepen ini tidak ingin mempersoalkan tentang terkait pembangunan. Menurutnya, pembangunan Gedung Kesenian Kota Bekasi untuk menggantikan gedung yang sudah tak layak di kompleks Stadion Patriot Candrabhaga.

“Mau persoalan ke pihak ketiga, mau persoalan siapa itu bukan persoalan, yang penting bisa dimanfaatkan dan dirawat,” tandasnya usai meresmikan gedung kesenian ini (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.