GP Ansor Ingatkan Pemkot Bekasi Soal SDM Hadapi MEA

GP Ansor Ingatkan Pemkot Bekasi Soal SDM Hadapi MEAby adminon.GP Ansor Ingatkan Pemkot Bekasi Soal SDM Hadapi MEABekasi – GP. ANSOR Kota Bekasi mengingatkan Pemkot Bekasi soal kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Sekretaris Jendral (Sekjen) Ansor pusat, Ahmad Yudistira mengatakan,Ia menilai, Pemkot selama ini belum ada tindakan nyata untuk mempersiapkan SDM Kota Bekasi dalam menghadapi MAE selain hanya sebatas himbauan. “Tak cukup hanya hibauan, Pemkot harus […]

Bekasi – GP. ANSOR Kota Bekasi mengingatkan Pemkot Bekasi soal kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

GP Ansor Ingatkan Pemkot Bekasi Soal SDM Hadapi MEA

GP Ansor Ingatkan Pemkot Bekasi Soal SDM Hadapi MEA

Sekretaris Jendral (Sekjen) Ansor pusat, Ahmad Yudistira mengatakan,Ia menilai, Pemkot selama ini belum ada tindakan nyata untuk mempersiapkan SDM Kota Bekasi dalam menghadapi MAE selain hanya sebatas himbauan.

“Tak cukup hanya hibauan, Pemkot harus ada langkah nyata atau kongkrit dalam menyiapkan SDM dengan memberdayakan semua SKPD yang berkaitan dengan SDM,salah satunya dengan mengadakan balai pelatihan kerja di 12 kecamatan” kata Ahmad Yudistira, Senin (16/05/2016).

Pelatihan SDM kata dia adalah salah satu tindakan nyata yang harus dilakukan Pemkot melalui SKPD teknis. Mulai dari pelatihan bahasa hingga keahlian yang nantinya dibutuhkan dalam menghadapi MEA.

“Dengan mengasah skill yang kita miliki, akan membantu kita menjadi lebih terampil di dunia kerja nanti. Jika semua generasi muda meningkatkan skill di bidang yang mereka tekuni, tentu saja SDM yang berkualitas di negeri ini akan bermunculan dan siap bersaing,” paparnya.

Ahmad Yudistira beranggapan, jika Pemkot tak cepat melakukan action mempersiapkan SDM maka dijamin SDM Kota Bekasi hanya menjadi penonton saat MAE berjalan. Dan imbasnya bakal berdampak buruk terhadap SDM Kota Bekasi.

“Saya harap Pemkot cepat melakukan antisipasi menyelamatkan SDM Kota Bekasi agar dampak MEA dirasakan masyarakat. Kami berpesan kepada Pemerintah dan SKPD di Kota Bekasi agar dapat bersinergi dalam mendukung Program Walikota Bekasi, Dalam mengadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).” Tutupnya.(Jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.