Gunarti Apresiasi Ajakan RW30 Kaliabang Tengah Jaga Kebersihan

Gunarti Apresiasi Ajakan RW30 Kaliabang Tengah Jaga Kebersihanby adminon.Gunarti Apresiasi Ajakan RW30 Kaliabang Tengah Jaga KebersihanBEKASI UTARA – Tim Penggerak PKK Kota Bekasi melakukan penilaian terhadap pelaksanaan program Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) di RW30, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara. Dalam penilaiannya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Hj. Gunarti Rahmat Effendi mengatakan untuk penilaian PHBS dan LBS di RW30 ini sudah cukup. Dalam […]

BEKASI UTARA – Tim Penggerak PKK Kota Bekasi melakukan penilaian terhadap pelaksanaan program Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) di RW30, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Gunarti Apresiasi Ajakan RW30 Kaliabang Tengah Jaga Kebersihan

Gunarti Apresiasi Ajakan RW30 Kaliabang Tengah Jaga Kebersihan

Dalam penilaiannya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Hj. Gunarti Rahmat Effendi mengatakan untuk penilaian PHBS dan LBS di RW30 ini sudah cukup. Dalam penilaian tersebut, Gunarti sangat menyesalkan atas kurangnya komunikasi sehingga adanya kekurangan tentang adanya aturan tentang program-program kedepan untuk masyarakat.

“Kalau kita lihat dari paparan Ketua RW30 sudah cukup bahwa di RW30 ini mempunyai program tersendiri bagaimana menginginkan kenyamanan dan kebersihan adalah nomor satu,” kata Gunarti kepada wartawan, Selasa (10/10).

Dirinya selaku penilai, lanjut Gunarti, semua itu harus dilihat dari pembukuan. Dimana pembukaan itu sendiri belum ada realisasinya, diduga karena adanya faktor kurangnya komunikasi.

Kendati demikian, dirinya juga sangat mengapresiasi atas kinerjanya RW30 ini atas ajakannya untuk selalu menjaga kebersihan.

Dikatakannya, kebersihan adalah pangkal dari segalanya sehingga kesehatan itu menjadi nomor satu. Tidak dipungkiri, jika tidak ada kebersihan akan timbulnya banyak penyakit.

Oleh karena itu, sambung Gunarti bahwa adanya PHBS dan LBS ini masyarakat mengetahui dan mengerti indikatornya.

“Kita juga menanyakan terkait indikator PHBS dan LBS yang terdapat pada stiker yang dipasang setiap rumah. Alhamdulillah, masyarakat mengetahui tentang 10 indikator PHBS dan LBS,” ucapnya.

Sementara Ketua RW30 Sutriyono sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi guna meninjau lokasinya program PHBS dan LBS.

“Masyarakat itu intinya merindukan pimpinan, ketika pimpinan tidak mau melihat lingkungannya. Ya, masyarakatnya acuh tak acuh,” jelasnya.

Kedatangan Tim Penggerak PKK Kota Bekasi dapat memacu inovasi guna perbaikan kedepan. Akibat adanya komunikasi baik dari pimpinan.

“Ketika ada campur tangan pimpinan baik dari Kelurahan, Kecamatan dan Pemerintah Kota antusias masyarakat akan menjadi luar biasa,” pungkasnya (jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.