oleh

H. Sholihin “Musrenbang 2020 Pemerintah Harus Percepat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat “

Bekasi – Anggota DPRD Kota Bekasi meminta rencana pembangunan harus mengedepankan skala prioritas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita akan memperjuangkan kegiatan yang meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pokok-pokok pikiran, tetapi tetap berdasarkan hasil Musrenbang,” kata H Sholihin,yang juga ketua DPC PPP Kota Bekasi saat ditemui awak media Senin (20/01/2020).

Sasaran pembangunan yaitu, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Prioritas Pokok-pokok pikiran Dewan nanti dituangkan dalam RKPD nantinya disetiap setiap kekelurahan bisa memajukan perekonomian melalui UMKM dll, ” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat harus diprioritaskan dalam setiap usulan masyarakat. Intinya kata Pria yang akrab disapa Gus Shol ini, lihat apa usulan yang kira-kira bisa diprioritaskan untuk didanai oleh pemerintah daerah.

Oleh karena itu, musrenbang yang diadakan ini memang bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi, masukan, ide dan pemikiran yang konstruktif dan membangun dari seluruh lapisan masyarakat atau stakeholder berkaitan dengan kegiatan pembangunan daerah yang diselaraskan dengan rencana dan prioritas pembangunan yang sedang disusun oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Untuk menyusun dan menentukan program serta kegiatan prioritas pembangunan supaya lebih terarah dan terfokus dan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang didukung oleh kondisi, potensi dan sumber daya yang ada serta situasi yang berkembang saat ini,” tutup Sholihin.(jar)