Halte Trans Patriot Tidak Layak Pakai

Halte Trans Patriot Tidak Layak Pakaiby adminon.Halte Trans Patriot Tidak Layak PakaiBekasi – Bus Trans Patriot Kota Bekasi resmi diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bekasi, senin (18/12/2017). Saat ini bus Trans Patriot yang tersedia sebanyak sembilan unit. Bus dilengkapi berkaspasitas 21 tempat duduk tersebut ada fasilitas Air Conditioner (AC). Dinas Perhubungan sendiri telah sediakan 10 halte bus mulai dari Bulak Kapal sampai Harapan Indah. Namun, spesifikasinya halte […]

Bekasi – Bus Trans Patriot Kota Bekasi resmi diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bekasi, senin (18/12/2017). Saat ini bus Trans Patriot yang tersedia sebanyak sembilan unit. Bus dilengkapi berkaspasitas 21 tempat duduk tersebut ada fasilitas Air Conditioner (AC).

Dinas Perhubungan sendiri telah sediakan 10 halte bus mulai dari Bulak Kapal sampai Harapan Indah.

Namun, spesifikasinya halte kurang layak dan dinilai terlalu kecil. Padahal halte merupakan salah satu fasilitas umum yang digunakan masyarakat agar tidak mengalami kepanasan di bawah terik matahari saat menunggu bus Trans Patriot.

“Saat liat bangunan halte yang digunakan seperti itu, menurut saya tidak layak bagi calon penumpang bis Trans Patriot,” ujar Sihar, Anggota DPRD Komisi II kepada wartawan.

Ukurannya seharus disesuaikan yang bisa memproteck dari terik sinar matahari, rintik hujan dan yang lebih penting lagi tidak berdesak desakan.

“Bahan bangunan yang saya liat untuk halte trans Patriot ini, saya rasa bahan yang biasa saja bukan standar untuk pendirian halte,” tandasnya

Terpisah, anggota komisi Dewan transportasi Kota Bekasi, Yayat supriyatna menilai kalau pekerjaan halte Trans Patriot tidak sesuai standar teknis yang diminta. Dirinya pun meminta pihak yang bangun halte harus bertanggung jawab

“Dinas Perhubungan Kota Bekasi harus melakukan audit kontraktor pembangunan halte Trans Patriot bila tidak sesuai spesifikasi,” ucap Yayat kepada wartawan, Selasa (19/12/17).

Dikatakannya, bila desain halte menyesuaikan dengan anggaran yang ada, pihak Dishub harus mengajukan kembali anggaran ditahun 2018 untuk menyempurnakan halte trans Patriot.

“Halte Trans Patriot bisa lebih disempurnakan lagi tahun 2018, tidak seperti sekarang yang terkesan tidak layak untuk para penumpang,” tandasnya.(GAL/Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.