Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

23 views

Harpitnas, Sekda Kota Bekasi Larang PNS Cuti

Published on Mei 26 2014 // Bekasi Terkini, Top

Bekasi – Kebiasaan PNS bolos kerja di harpitnas (Hari Kejepit Nasional) di lingkungan Pemkot Bekasi masih tinggi. Terlihat Apel Senin tadi (26/05/14) dihalaman Pemkot Bekasi sebanyak 148 PNS yang tidak hadir Kondisi ini disebabkan banyaknya Tanggal merah yang dirasa tanggung untuk masuk bekerja.

Harpitnas, Sekda Kota Bekasi Larang PNS Cuti

Harpitnas, Sekda Kota Bekasi Larang PNS Cuti

Dalam pidatonya Sekda Kota Bekasi Drs.H.Rayendra Sukarmadji, MSi melarang pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Bekasi cuti di hari kejepit nasional (Harpitnas) minggu ini. Sekda menilai PNS tidak perlu mencari kesempatan untuk cuti agar liburnya berturut-turut.

Banyaknya PNS yang bolos ketika Harpitnas sendiri sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Seperti sebelumnya juga banyak terjadi, apalagi sanksi tegas bagi mereka yang digaji dari uang rakyat itu tidak memberikan efek sampingan.

“ minggu ini minggu istimewa, banyaknya hari libur dan saya berharap PNS libur untuk sesuai dengan libur nasional. Tidak ada nyambung-nyambung, tidak saya izinkan. Termasuk Taufik Nuriman juga liburnya ya hari libur saja. Senin masuk, Selasa libur, Rabu masuk, Kamis libur Jumat masuk, Sabtu dan Minggu libur, Pokoknya dari sekarang tidak saya izinkan, kecuali ada kepentingan yang memang sangat mendesak. Tapi kalau hanya memanfaatkan waktu untuk libur tidak akan saya izinkan,” ungkapnya.

Rayendra melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga memerintahkan PNS-nya masuk kerja sesuai jam kerja, saatnya libur itu harus libur di jam libur. “Kalau ada yang gak masuk saat jam kerja, nanti diambil tindakan,” jelas Rayendra.(JAH)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!