Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

8 views

Hindari Sampah Menumpuk, UPTD Protokol Harus Tingkatkan Koordinasi Dengan Kecamatan

Published on Okt 19 2014 // Bekasi Terkini, Top

Bekasi – Kepala UPTD Protokol, Zubaedi Zulkarnaen megakui jika tumpukan sampah di sepanjang Jalan Raya Jenderal Sudirman Km 32 Buaran Bong RT 01/08 Kel Harapan Mulya,Kecamatan Medan Satria hingga kini masih menjadi masalah.

Hindari Sampah Menumpuk, UPTD Protokol Harus Tingkatkan Koordinasi Dengan Kecamatan

Hindari Sampah Menumpuk, UPTD Protokol Harus Tingkatkan Koordinasi Dengan Kecamatan

Pasalnya, kata dia, kesadaran warga masih minim untuk tidak membuang sampah di jalan tersebut. Padahal, lanjut dia, meski pihaknya sering kali membersihkan tumpukan sampah di jalan tersebut. Namun, sebagian warga masih tetap membuang sampah sembarangan.

“Peringatan larangan untuk tidak membuang sampah juga sudah kami pasang, tetapi warga masih banyak yang mengabaikannya,” katanya kepada Celoteh Anak Bekasi.

Selain itu, lanjut dia, minimnya tempat pembuangan sampah sementara juga menjadi kendala. Zubaedi mengungkapkan, sebagian besar sampah rumah tangga itu dibuang para pengguna jalan yang melintas dijalan protokol tersebut. Ketika melihat tumpukan sampah di Jalan Jenderal Sudirman, mereka ikut membuangnya di tempat itu.

“Memang, saat ini pelayanan kebersihan di wilayah UPTD Protokol belum optimal akibat keterbatasan sarana dan prasarana,” ujarnya.

Sementar itu, Camat Medan Satria, Tugiman, SH, M.Si mengaku pihaknya rutin melakukan kegiatan kebersihan setiap minggu di sekitar Jalan Jalan Raya Jenderal Sudirman. Kegiatan itu juga melibatkan aparat pemerintah, dan warga sekitar.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Sampah-sampah yang menumpuk di sekitar jalan protokol dibersihkan dan diangkut dengan menggunakan armada kebersihan,dan diharapkan UPTD Protokol bisa saling bersinergi dan Koordinasi dengan kecamatan Medan Satria,” pungkasnya.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!