Ikatan Minang Saiyo Berikan GelarMamak Sutan Rajo Mangkuto Kepada M2

Ikatan Minang Saiyo Berikan GelarMamak Sutan Rajo Mangkuto Kepada M2by adminon.Ikatan Minang Saiyo Berikan GelarMamak Sutan Rajo Mangkuto Kepada M2Bekasi – Ikatan Minang Saiyo (IMS) menggelar acara pengukuhan pengurus sekaligus pemberian gelar  kehormatan orang minang kepada Mochtar Mohammad (M2), acara tersebut di adakan di gedung Graha Hartika, Jumat (29/09) malam. Dalam pemberian gelar ini, M2 dinobatkan sebagai “Mamak Sutan Rajo Mangkuto” yang artinya sebagai sesepuh nenek mamak masyarakat minang di Kota Bekasi. Azwar Anas […]

Bekasi – Ikatan Minang Saiyo (IMS) menggelar acara pengukuhan pengurus sekaligus pemberian gelar  kehormatan orang minang kepada Mochtar Mohammad (M2), acara tersebut di adakan di gedung Graha Hartika, Jumat (29/09) malam.

Dalam pemberian gelar ini, M2 dinobatkan sebagai “Mamak Sutan Rajo Mangkuto” yang artinya sebagai sesepuh nenek mamak masyarakat minang di Kota Bekasi.

Azwar Anas Ketua Umum IMS mengatakan, dengan adanya IMS semoga bisa mensejahterakan dan merangkul warga minang, karena orang minang itu orang perantau yang sedang mencari rezeki di Kota Bekasi ini.

“Diberikannya gelar kehormatan orang minang kepada Mochtar Mohamad karena beliau sangat ramah sejalan dengan kita. M2 juga kerap memberikan bantuan contohnya beasiswa kuliah, dan pada saat rumah kami (Kota Padang) terjadi gempa M2 sangat gencar dalam memberikan bantuan kepada kami” ujar dia kepada awak media, Jumat (29/09) malam.

Dalam agenda tersebut juga tampak dihadiri oleh lintas partai seperti, Ketua Dpc Gerindra yang juga sebagai dewan pembina IMS Ibnu Hajar Tanjung, Ketua DPD Perindo Kota Bekasi, Gunawan serta Ketua KNPI Gilang Esa.

“In Shaa Allah dengan hadirnya IMS ini bisa merubah tingkat sosial warga Minang di Kota Bekasi,” harap dia.

Sementara, Ketua DPD Perindo Kota Bekasi Gunawan mengaku hanya memenuhi undangan dari IMS Kota Bekasi.

“Saya hadir disini karena memenuhi undangan IMS. Tidak ada agenda obrolan politik, ini murni memenuhi undangan dan silaturahmi dengan orang Minang yang ada di Kota Bekasi,” kata Gunawan.

Seperti Diketahui IMS mempunyai program kesejahteraan sosial untuk warga Minang di Kota Bekasi salah satunya pemberian bantuan Kredit Usaha rakyat tanpa Jaminan.

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.