Indonesia Targetkan Juara umum di ASC

Indonesia Targetkan Juara umum di ASCby adminon.Indonesia Targetkan Juara umum di ASCBekasi – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar tinjau persiapan peserta Asean Skills Competition (ASC) ke-10 Hanoi, Vietnam Oktober 2014, di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (Cevest) , jalan Guntur Raya nomor 1 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Selasa (16/9). “ hari ini kita memantau persiapan peserta ASC, Saya berharap di Hanoi nanti […]

Bekasi – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar tinjau persiapan peserta Asean Skills Competition (ASC) ke-10 Hanoi, Vietnam Oktober 2014, di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (Cevest) , jalan Guntur Raya nomor 1 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Selasa (16/9).

Indonesia Targetkan Juara umum di ASC

Indonesia Targetkan Juara umum di ASC

“ hari ini kita memantau persiapan peserta ASC, Saya berharap di Hanoi nanti kita bisa pertahankan juara umum,” kata Muhaimin Iskandar.

ASC adalah ajang kompetisi angkatan kerja paling bergengsi ditingkat ASEAN, tahun 2012 lalu, delegasi Indonesia meraih juara umum dikompetisi tersbut.

“ Pada ASC ke-9 Indonesia keluar sebagai juara umum, dengan perolehan 19 medali emas, 12 medali perak, dua medali perunggu serta tujuh medali diploma. ASC di Hanoi Vietnam nanti, Indonesia akan menurunkan 115 delegasinya.,” jelasnya.

Dia berharap, seluruh kejuruan dikompetisikan dalam ajang ASC tersebut selanjutnya menjadi standar pelatihan di Indonesia dan juga agar pasar menjadi sangat mudah buat tenaga kerja kita. Sehingga kita menghadapi Asean Economi Community nanti, kita bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.