Ini Pesan Ruddy Gandakusumah Di Hari Kartini

Ini Pesan Ruddy Gandakusumah Di Hari Kartiniby adminon.Ini Pesan Ruddy Gandakusumah Di Hari KartiniBekasi – Penjabat Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah mengajak kaum perempuan untuk berperan aktif di segala bidang membangun dan mewujudkan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. Peringatan Hari Kartini ke 139 tahun 2018, hendaknya menjadi momentum bagaimana kehadiran perempuan di tengah perkembangan zaman yang cukup kompetitif saat ini mampu memberikan kontribusi positif untuk […]

Bekasi – Penjabat Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah mengajak kaum perempuan untuk berperan aktif di segala bidang membangun dan mewujudkan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Foto : Ini Pesan Ruddy Gandakusumah Di Hari Kartini

Peringatan Hari Kartini ke 139 tahun 2018, hendaknya menjadi momentum bagaimana kehadiran perempuan di tengah perkembangan zaman yang cukup kompetitif saat ini mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dirinya pribadi, keluarga, masyarakat dan daerahnya.

“Banyak hal yang bisa dilakukan perempuan untuk terlibat aktif dalam membangun daerahnya, selain tenaga. Contohnya, bisa melalui ide atau gagasan hingga membuat suatu karya yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Ruddy.

Ruddy tidak memungkiri, perjuangan Kartini agar perempuan mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki atau yang biasa disebut kesetaraan gender belum sesuai harapan dan masih banyak tantangan.

“Sudah banyak perempuan yang berprestasi di berbagai bidang hingga menempati posisi strategis sama dengan laki-laki,” katanya.

Kehadiran pemerintah, khususnya Kota Bekasi, menurut Ruddy sangat penting untuk terus mendorong kesetaraan gender berawal dari pendidikannya hingga ketersediaan lapangan pekerjaan.

“ Intinya, pemerintah sejak awal sudah bermomitmen dengan membuka peluang selebar-lebarnya bagi perempuan untuk bisa ikut terlibat dalam berbagai sektor pembangunan,” katanya.

Hanya saja, Ruddy mengingatkan, kesetaraan gender juga harus bisa dimaknai dengan tidak meninggalkan tugas atau kewajiban seorang perempuan khususnya yang sudah menikah untuk mengurus suami dan mendidik anak-anaknya.

“Mengejar karir boleh-boleh saja, tetapi harus diingat bagi yang sudah menikah dan mempunyai anak harus tetap bertanggung jawab mengurus serta mendidiknya,” tukasnya.(JAR/ADV/HUMAS)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.